Home Nasional Daerah Larangan Cadar Dicabut, Bukti bahwa Cadar Tak Terkait Terorisme

Larangan Cadar Dicabut, Bukti bahwa Cadar Tak Terkait Terorisme

0
SHARE
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Dicabutnya larangan cadar oleh salah satu kampus yang bermafaskan keagamaan disambut baik Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW). HNW merasa bersyukur bahwa apa yang telah diputuskan oleh pihak universitas penanda kembalinya spirit keilmuan.

“Rektor UIN SUKA (Sunan Kalijaga, red.) cabut keputusan larangan cadar. Alhamdulillah dengan kembalinya spirit inteleketualisme dan toleransi atas pilihan-pilihan yang dibenarkan oleh Ilmu (Agama dalam lingkup Aswaja),” apresiasinya, di akun Twitter pribadi miliknya, Minggu, 11 Maret 2018.

HNW menghimbau, dengan ditariknya pelarangan cadar oleh pihak kampus, mahasiswi Islam yang telah menggunakannya mesti menunjukkan bahwa tudingan sebelumnya adalah tidak benar dan atau keliru.

“Kepada Mahasiswi bercadar, buktikan bahwa itu tak terkait dengan radikalisme, bahwa Andapun cinta Indonesia,” katanya, sambil mengomentari judul berita di salah satu media: ‘MUI Apresiasi Keputusan UIN Suka Cabut Larangan Cadar’.”

Sebelumnya kehebohan pelarangan cadar menuai banyak kritik. Di antara kritik itu adalah bahwa pihak kampus seperti tengah membelenggu kebebasan HAM setiap mahasiswi. Bahkan pihak kampus diduga tengah berada dalam proses melanggar konstitusi, yang tidak melarang setiap mahasiswi menggunakan cadar. | RI/JST

Komentar Anda

LEAVE A REPLY