Home Nasional Konser Amal Opic dan Rossa untuk Rumah Sakit Gratis Kaum Dhuafa

Konser Amal Opic dan Rossa untuk Rumah Sakit Gratis Kaum Dhuafa

0

POROSNEWS.COM – Opick bersama Rossa menggelar konser amal bersama bertajuk membentang kebaikan. Konser ini untuk mendukung pembangunan Rumah Sehat Hasyim Asy’ari.

“Konser membentang kebaikan ini spesial sekali. Saya konser bersama Rossa dan saya ngefans sama Rossa, “ kata Opick, di Jakarta Theater, Senin (9/7).

Opick pun mengaku senang bisa ikut memberikan kontribusinya dalam membantu mengumpulkan dana dari para donatur Dompet Dhuafa pada malam konser kali ini.
Meskipun tampil bersama Rossa, ia menjelaskan bahwa dalam konser amal itu, yang terpenting adalah ‘seberapa peduli masyarakat dalam membangun rumah sehat yang direncanakan akan digratiskan bagi para kaum dhuafa itu.

“Poinnya bukan soal Opick dan Rossa, tapi poinnya kita sama-sama membangun rumah sehat ini,” ujar Opick.

President Director Dompet Dhuafa Philanthropy, Imam Rulyawan mengatakan, Yayasan Tebu Ireng Jombang telah mengalihkan aset wakaf kepada Yayasan Dompet Dhuafa. Aset wakaf tersebut berupa lahan seluas satu hektare di kawasan Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

“Di lahan tersebut akan dibangun Rumah Sehat Hasyim Asy’ari, gratis untuk dhuafa yang tidak tercover BPJS, dan melayani pasien pemegang kartu BPJS, juga pasien berbayar, ” kata Imam.

Ia menerangkan, Rumah Sehat Hasyim Asy’ari adalah Rumah Sakit (RS) yang menggunakan konsep sehat fisik, sehat mental, sehat sosial dan sehat spiritual.

Pembangynan Rumah Sehat Hasyim Asy’ari diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp 35 miliat dan ditargetkan selesai dibangun pada Agustus 2019 dan diharapkan sudah bisa beroperasional.

Dompet Dhuafa juga sedang mengembangkan gerakan sejuta wakaf. Setiap orang cukup berwakaf Rp 10 ribu setiap bulan, kalau ada satu juta orang yang berwakaf maka akan terkumpul Rp 10 miliar. Dana dari wakaf uang tersebut bisa digunakan untuk membangun aset wakaf di bidang kesehatan seperti rumah sakit. Bisa untuk membangun sekolah di bidang pendidikan.

Serta bisa untuk membangun pabrik industri pengelolaan buah dan sayur untuk memberdayakan ekonomi. Wakaf uang juga bisa dijadikan infrastruktur seperti membangun jembatan di daerah yang sangat membutuhkan jembatan. Edy/prs

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.