Home EKONOMI Perusahaan Jasa Keuangan Korea Hadir di Indonesia

Perusahaan Jasa Keuangan Korea Hadir di Indonesia

0
SHARE

POROSNEWS.COM – PT Korea Investment dan Sekuritas Indonesia, perusahaan besar asal Korea Selatan sektor jasa keuangan resmi beroperasi di Indonesia. Perusahaan ini merupakan anak usaha Korea Investment and Securities Co Ltd (KIS).

Sejumlah petinggi KIS seperti Presiden dan CEO KIS, Ryu Sang-Ho, perwakilan Otoritas Jasa Keamanan (OJK) Dubes Korea Selatan di Jakarta dan Presdir BCA Jahja Setiatmadja hadir di acara peresmian PT Korea Investment dan Sekuritas Indonesia yang digelar Selasa (10/7/2018) malam di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

KIS selama ini dikenai piawai masuk di pasar sektor jasa keuangan di berbagai negara. Selain di Korea Selatan dan Indonesia, KIS juga masuk pasar China, Inggris (London), Amerika Serikat (New York) Hongkong, Singapura, Vietnam.
Di Vietnam, KIS sukses mentransformasi perusahaan sekuritas lokal dari semula berada di peringkat 50 besar menjadi 10 besar di Vietnam di tahun 2010.

Kisah sukses di pasar Vietnam ini yang akan direplikasi oleh KIS saat masuk pasar Indonesia lewat bendera PT Korea Investment dan Sekuritas Indonesia.

“PT KIS Indonesia dipastikan juga akan mengikuti jejak yang sama dan membuktikan DNA kesuksesan KIS, dan semakin mendekatkan posisi Korea Investment Group menjadi perusahaan sekuritas top di Asia,” ungkap Presiden dan CEO KIS, Ryu Sang-Ho.

Di Indonesia KIS akan mendiversifikasi bisnisnya secara agresif untuk mendukung ekspansinya di pasar Asia Tenggara.
Ryu Sang-Ho menyatakan, PT KIS Indonesia akan mengembangkan sistem baru yang meniru konsep yang selama ini mereka terapkan di Korea Selatan, namun akan tetap menggunakan sistem yang telah dilokalisasi dalam setiap transaksinya untuk memperkuat segmen bisnis ritel online-nya.
PT KIS Indonesia mengaplikasikan sistem canggih untuk PC (HTS) dan ponsel (MTS) yang saat ini dalam proses pengembangan.
Tahun ini perusahaan ini juga akan masuk ke bisnis manajemen aset dengan dukungan anak usaha Asset Management Company (AMC) yang sudah dimiliki,
PT KIS Indonesia didirikan melalui akuisisi perusahaan sekuritas lokal, PT Danpac Sekuritas. Ekuitas akhir perusahaan ini per Mei 2018 tercatat Rp 191,2 triliun dengan suntikan modal baru sebesar 33,5 juta dolar AS untuk saham terbaru dalam bentuk kepemilikan pihak ketiga. Edy/prs

Komentar Anda

LEAVE A REPLY