Home EKONOMI IWAPI Gelar Fashion Symphony 2018 Hadirkan Produk dari 20 UMKM

IWAPI Gelar Fashion Symphony 2018 Hadirkan Produk dari 20 UMKM

0
SHARE
POROSNEWS.COM – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta Selatan kembali menggelar Fashion Symphony 2018 di Sheraton Gandaria, Jakarta Selatan, (29/8).
IWAPI Jakarta Selatan, bersama dengan Sari Ayu Martha Tilaar menghadirkan produk dari 20 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dimiliki oleh pengusaha perempuan Indonesia.
Kami merasa produk pengusaha perempuan Indonesia ini banyak yang sayang kalau hanya ditunjukkan di bazaar, kualitasnya sudah bisa di tingkat Internasional. Supaya banyak orang tahu kalau produk Indonesia tidak kalah dengan produk lain,” ujar Julie Laiskodat Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) IWAPI Jakarta Selatan, di Sheraton Hotel, Jakarta, Rabu 29 Agustus 2018.
Peragaan busana ini bertujuan untuk mengedepankan produk Indonesia, agar bisa bersaing di panggung nasional dan dunia. IWAPI Jakarta Selatan memiliki hampir 200 orang anggota dari total anggota IWAPI di Indonesia yang lebih dari 30,000 pengusaha. Mereka akan diberikan kesempatan untuk memperkenalkan karya bangsa dengan produk-produk lokal.

Pemilihan desainer yang hadir di peragaan busana Fashion Symphony 2018 juga dilakukan dengan cara yang adil. “Kalau memang anggota tersebut aktif untuk bisa menghadiri semua acara IWAPI, tentunya memiliki prioritas pertama. Kedua, produknya harus Indonesia, tidak boleh printing. IWAPI memiliki keinginan untuk mengangkat para pengrajin yang ada di desa-desa,” lanjut Julie.

Kriteria tersebut bertujuan untuk menjaga kekayaan budaya Indonesia, agar tidak ditinggalkan oleh masyarakat. Sebab itu, aksesoris dan busana yang ditampilkan di peragaan busana ini harus karya dari Indonesia.

Label fashion yang ikut hadir dalam peragaan busana ini adalah Mari Berkain, Azuraa Indonesia, Nengmas Kids Batik, Saroengan, Nona, EgienMom, Semesta Gallery, House of Pipie, Roemah Katumbiri, Roemah Kebaya, Kain, House of Shiloh, Jarit, Jani Signature, Jeany Wang, Dru Jewelry, Sylvo Python Leather, Lashes by Moza dan Levico. Setiap label menampilkan 4-5 karyanya di peragaan busana yang mewah ini.

Selain itu, Indira Hadi selaku koordinator acara Fashion Symphony 2018 juga mengatakan bahwa misi utama dari IWAPI Jakarta Selatan adalah untuk menginspirasi seluruhp erempuan Indonesia agar memiliki semangat dan keinginan yang sama dalam mendukung peranan perempuan sebagai penggerak perekonomian Indonesia.

Dengan terselenggaranya Fashion Symphony 2018 ini, IWAPI Jakarta Selatan memiliki harapan yang besar supaya masyarakat lebih mendukung usaha kecil UKM/ UMKM agar tidak kalah dengan produk-produk luar yang masuk ke Indonesia. Edy/prs

Komentar Anda

LEAVE A REPLY