Home PEMILU Pilpres Menunggu Komitmen Sandiaga Uno

Menunggu Komitmen Sandiaga Uno

0
SHARE
Oleh: Doddi Espe
Karir politik Sandiaga Uno kebilang cepat. Pendatang baru diblantika dunia politik, belum genap 3 tahun. Dari pengusaha muda sukses terpilih jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, sekarang menjadi Cawapres. Presiden Joko Widodo dari pengusaha mebeul butuh waktu 7 tahun lebih untuk menjadi Gubernur DKI, tapi Sandiaga hanya butuh 4 tahun kurang untuk menjadi Wakil Presiden; jika nanti pada 17 April 2019 dipercaya rakyat mendamping Prabowo Subianto.
Tidak bisa dipungkiri oleh siapapun, termasuk lawan politiknya, Sandiaga berpeluang meraih suara mayoritas milenial yang hampir 90 juta suara. Sandiaga punya electoral power untuk kaum milenial dan emak-emak. Ditunjuknya Erick Thohir sebagai ketua Timses mempertegas bahwa kubu Petahana mengakui kekuatan Sandiaga di kaum milenial.
Mengikuti roadshow-nya Sandiaga melalui medsos beberapa hari belakangan ini, selalu dipadati massa; terutama anak muda dan emak-emak. Kian hari awareness dan loyalitas rakyat kepada Sandiaga akan semakin besar tak terbendung, Sandiaga akan merepresentasikan politik yang digandrungi milenial.
Daya tarik dahsyat akan muncul sejak bendera kampanye dikibarkan, konon (masih rumor belum info A1),  jika terpilih; Prabowo & Sandiaga kabinetnya akan banyak diisi kalangan milenial dari profesional dan partai koalisi, kelahiran di atas tahun 80an. Energi luar biasa jika benar pasangan Prabowo-Sandiaga akan memberikan porsi minimal 30% Mentri di kabinetnya  kepada anak muda terpilih dibawah usia 35 tahun.
Kalau benar issu ini menjadi komitmen Prabowo-Sandiaga, harapan kaum milenial terjawab sudah. Dimulainya alih generasi pengelola negara dari yang selama ini didominasi yang tua berubah lebih segar karena diisi oleh orang-orang muda. Tentu saja orang muda yang mumpuni…
Kita tunggu, apakah benar Prabowo-Sandiaga punya nyali untuk memulai sejarah baru wajah politik Indonesia…

Komentar Anda

LEAVE A REPLY