Home Nasional Hankam Kontingen TNI AD Juara Umum Pertandingan Piala Panglima TNI Tahun 2018

Kontingen TNI AD Juara Umum Pertandingan Piala Panglima TNI Tahun 2018

0
SHARE

POROSNEWS.COM – Kontingen TNI AD keluar sebagai juara umum pada pertandingan olahraga Piala Panglima TNI Tahun 2018 dan berhak kembali mempertahankan Piala Bergilir Panglima TNI yang dilaksanakan setiap tahun, disusul TNI AL sebagai juara kedua dan TNI AU di posisi ketiga.

Pertandingan olahraga Piala Panglima TNI Tahun 2018 yang diikuti oleh kontingen Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Kemhan RI, berlangsung sejak tanggal 18 s.d 27 September 2018 dengan mempertandingkan tiga cabang olahraga yaitu Sepakbola, Bola Voli dan Tenis Lapangan.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam amanatnya yang dibacakan Irjen TNI Letjen TNI M.Herindra, M.A., M.Sc., pada upacara penutupan pertandingan olahraga Piala Panglima TNI tahun 2018, di Lapangan GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (28/9/2018) menyampaikan rasa bangga atas semangat bertanding dan sportivitas yang telah ditunjukkan oleh setiap atlet dan kontingen dalam berbagai cabang olahraga dan pertandingan.

“Saya yakin hari-hari tersebut telah semakin memupuk jiwa korsa, kekompakan dan semangat juang setiap atlet dan kontingen. Diharapkan,dengan pertandingan antar kontingen telah memberi kesempatan untuk saling mengenal, saling belajar kelebihan dan kekurangan, serta mempererat silaturahmi,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Selanjutnya Panglima TNI menyampaikan bahwa hasil kompetisi ini menjadi bahan bagi peningkatan perhatian, pembinaan dan prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang. “Tidak hanya pada level TNI, dengan perhatian dan pembinaan yang baik tersebut, semoga prajurit-prajurit kita dapat mengharumkan nama bangsa dan negara di level internasional,” harapnya.

“Kepada kontingen dan atlet yang berhasil meraih prestasi, saya ucapkan selamat atas buah dari segala jerih payah, pengorbanan dan kerja kerasnya untuk berlatih selama ini. Sedangkan yang belum mendapat keberuntungan menjadi juara, masih ada peluang di berbagai kompetisi di masa mendatang,” ujarnya.

Diakhir amanatnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia penyelenggara serta semua pihak atas dukungan dan partisipasinya, sehingga pertandingan olahraga ini dapat terlaksana dengan aman, lancar dan tertib. edy/prs

Komentar Anda

LEAVE A REPLY