Home Nasional Prabowo Dibenci Amerika, Dino Merasa Terhina

Prabowo Dibenci Amerika, Dino Merasa Terhina

0

prabowonunjukPOROSNEWS.COM – Peserta Konvensi Capres Demokrat, Dino Patti Djalal mengaku terhina, bila ada calon presiden (capres) Indonesia harus mendapat restu Amerika Serikat (AS) sebelumnya.

“Untuk menjadi presiden Indonesia hanya perlu restu dari rakyatnya. Ini adalah soal kedaulatan kita. Tidak boleh satu negara pun campur tangan terhadap urusan dalam negeri kita. Apalagi, dalam memilih presiden,” ujarnya singkat saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (2/4).

Justru bagi mantan Duta Besar Indonesia untuk AS ini, statement yang menyebut harus adanya restu negeri Paman Sam dalam untuk maju dalam Pemilu Presiden (Pilpres) adalah mitos.

“Dan sebagai negara berdaulat, kita tidak pernah boleh tunduk pada kepentingan asing dan negara mana pun,” tegas mantan diplomat berdarah Sumatera Barat itu.

Kalau pun terkait dengan negara lain, kata Dino, itu pasca terbentuknya pemerintahan baru yang dibingkai dalam hubungan saling menguntungkan.

“Dan menempatkan tiap negara dalam posisi yang setara,” jelas dia.

Sementara, terkait pemberitaan New York Times, Jumat (28/3) lalu, yang menyebutkan AS keberatan, bila Prabowo Subianto menjadi presiden Indonesia. Sebab, akan mengganggu pemerintah Barack Obama, Dino mengaku, dia akan bertemu dengan mantan Danjen Kopassus itu.

“Kita sudah bersepakat untuk bertemu. Tapi kapan, tinggal soal waktu,” pungkas putra mantan Duta Besar Indonesia untuk Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Hasjim Djalal ini. (P-19)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.