Home Nasional Aduh..SBY dan Sudi Silalahi Gunakan Fasilitas Negara dalam Kampanye

Aduh..SBY dan Sudi Silalahi Gunakan Fasilitas Negara dalam Kampanye

0

sbydemokratPOROSNEWS.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menegaskan, pihaknya akan memanggil Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Sudi Silalahi.

Ketua Bawaslu Muhammad mengatakan, pemanggilan dua orang tokoh tersebut disebabkan banyaknya laporan dari masyarakat terkait penggunaan fasilitas negara untuk berkampanye oleh Presiden SBY di Provinsi Lampung beberapa waktu lalu.

“Bawaslu kemudian melakukan pleno dan memutuskan bahwa  kami akan undang dan klarifikasi ketum democrat yang  juga  presiden RI dan Mensesneg. Jadi  bawaslu sudah  resmi mengundang SBY   dan menurut kami memenuhi syarat untuk klarifikasi,” katanya sebelum menggelar jumpa pers terkait pemantauan iklan politik, bertempat di kantor Bawaslu, Jakarta, Jum’at (4/4).

Muhammad mengklaim, secara resmi pihaknya sudah mengirimkan undangan ke pihak protokoler istana. Dalam surat undangan tersebut, Presiden SBY diminta kehadirannya untuk menjelaskan sekaligus mengklarifikasi penggunaan fasilitas negara untuk berkampanye.

“Direncanakan hari ini mudah-mudah- an kedua orang yang  kami undang itu bisa memberikan keterangan,” tutup Muhammad.(JALU/PNC)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.