Home Nasional Indri Bagi-Bagi Bra dalam Kampanye

Indri Bagi-Bagi Bra dalam Kampanye

0

Indri Yuli HartatiPOROSNEWS.COM – Kampaye Pemilu 2014 dijadwalkan mulai 11 Januari 2014 hingga 5 April 2014. Hal ini tentu dimanfaatkan secara maksimal oleh pada Caleg untuk mengenalkan dirinya kepada masyarakat umum. Hal tersebut, juga dilakukan oleh Caleg Persatuan dan Kesatuan Indonesia (PKPI) Indri Yuli Hartati, yang mempunyai cara unik Berkampaye. Bukan membagikan sembako atau uang seperti yang sering dilakukan Caleg lain, Indri Caleg Cantik Bagikan Bra untuk warga di daerah pilihannya.

Ide Unik ini muncul ketika dirinya sebelum berkampaye setelah ditetapkan menjadi Caleg pada September 2013, Indri terlebih dulu mampir ke supermarket untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Caleg Cantik ini membeli berbagai keperluan perempuan, termasuk BH.

Barang-barang belanjaannya tersebut, kemudian diletakkan di bagasi mobil, digabungkan dengan jilbab yang akan dibagikan sebagai alat kampanye. Saat tiba di rumah konstituen, mereka menanyakan apa saja barang yang dibawa oleh Indri. Spontan, Indri langsung menunjukkan BH.

“Terus mereka langsung bilang, ‘ih mbak, saya juga mau dong dibawain (BH)’,” kata Indri menirukan ucapan warga saat dirinya berkampaye  saat dijumpai wartawan seusai diskusi publik di markas Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (DPN PKP) Indonesia Sabtu (22/2).

Setelah kejadian itu, Indri Yuli Hartati selalu membawakan BH saat kampanye. Bukan tanpa alasan, karena ternyata mereka yang meminta bra ternyata tidak sedikit. Caleg Cantik dari Dapil Jateng X (Kabupaten Batang,Kabupaten Pekalongan,Kota Madia Pekalongan dan Kabupaten Pemalang) itu, mengaku dengan  membagikan BH, proses kampanyenya menjadi lebih efektif, dan Indri menjadi lebih mudah diingat oleh para konstituen.

Sampai saat ini, Caleg Cantik ini mengaku telah membagikan sekitar 10.000 BH kepada konstituen. Dan untuk memenuhi kebutuhannya tersebut, dia memesan secara khusus Bra dari salah satu perusahaan konveksi, sehingga BH yang dibagikan telah ada nama Indri sebagai Calon Legeslatif DPR RI Dapil Jateng X. caleg nomor urut 3 dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah X tersebut menjelaskan setiap saksi yang hadir di TPS rencananya akan dibayar Rp 100.000,00. Sementara jumlah TPS dalam dapil tersebut sebanyak 1.678 lebih.

Terkait dengan hal tersebut, secara pribadi Indri merasa sangat keberatan. Bagaimana tidak, sebab untuk mengamankan suara di TPS dirinya harus merogoh kocek pribadi sebesar Rp 1,6 miliar. Atas dasar itulah, ia berharap alokasi dana saksi partai politik jadi dicairkan oleh pemerintah yang disepakati DPR.


“Saya merasa sangat terbantu sekali jika dana saksi partai politik jadi diturunkan,” jelas Indri.

Dana Kampanye yang disiapkan Caleg dari PKPI ini adalah Rp 2 miliar sampai Rp 3 miliar. Sampai saat ini telah menghabiskan Rp 500 Juta telah. Dana tersebut, memang tidak keseluruhan dari dana pribadi, namun juga dari bantuan sponsor. Dan meski ada biaya sponsor, Indri Yuli Hartati sebagai Caleg DPRI RI, tidak khawatir akan ada politik balas budi jika terpilih nanti.(JALU/PNC)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.