Home Nasional Panglima Jamin Netralitas TNI di Pemilu 2014

Panglima Jamin Netralitas TNI di Pemilu 2014

0

7 (2)POROSNEWS.COM – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Moeldoko mengatakan bahwa aparat TNI akan menjaga neteralitasnya dalam Pemilu 2014.

“Sikap Netralitas TNI sudah jelas akan mempertaruhkan segalanya. Kami tidak bisa dipengaruhi oleh siapapun,” ungkap Panglima dalam Coffee Morning dengan wartawan di Ruang depan Sudirman Mabes TNI Cilangkap yang ditemani kepala Staf dan Kapuspen yang baru Mayjen TNI M. Fuad Basya, Jumat (4/4).

Dalam sambutannya, Panglima Moeldoko  yang tidak secara formal dan ambil langsung Mic bicara langsung dengan wartawan juga menegaskan bahwa dirinya sia berada dipaling depan jika ada yang akan mengacukan Pemilu 2014.

“Saya berdiri paling depan jika ada yang mengacaukan Pemoilu dan pihaknya menjamin jajaran TNI akan bersikap netral dalam pemilu 2014, kenetralan TNI di pemilu merupakan hal yang dilakukan TNI agar pemilu 2014 dapat berjalan lancar aman dan adil.

Seperti diberitakn sebelumnya keterlibatan TNI dalam membantu KPU adalah salah satu implementasi dari amanat tugas perbantuan TNI sebagaimana yang digariskan oleh Undang-Undang. Dan KPU dan TNI sudah kerjasama bukan hanya soal logistik namun TNI untuk keamanan pun siap. 

Moeldoko juga menegaskan bahwa pendistribusian logistik pemilu oleh TNI dan juga KPU merupakan faktor kunci untuk menjaga kredibilitas TNI dan KPU dengan memperhatikan faktor keamanan untuk menjamin tepat waktu tepat jumlah dan tepat sasaran.

“Saya tidak ingin petugas saya yang udah susah payah di lapangan jadi dituduh biang keladi tidak netralitas. Kedua kami tidak mau dipersalahkan kalau ada logistik yang terlambat. Untuk itu saya minta semua dikalkulasi sebaik-baiknya dengan mempertimbangkan semua faktor yang bisa menyebabkan logistik itu terlambat. Saya tidak menginginkan masyarakat kecewa atas apa yang kami lakukan,” tegas Moeldoko yang enggan menjawab pertanyaan saat ditanya sebagai Kandidat Wakil Presideng. (AM/PNC)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.