Home DUNIA CEO Mozilla Mundur gara-gara sumbangan 1.000 dolar

CEO Mozilla Mundur gara-gara sumbangan 1.000 dolar

0

Brendan_EichPOROSNEWS.COM – Brendan Eich mengundurkan diri dari jabatan CEO Mozilla, Kamis, setelah satu biro jodoh onlineberkampanye memboikot penggunaan browser itu karena Eich pernah menyumbang untuk menentang pernikahan gay.

Reuters melaporkan bahwa kecaman mulai datang ke Mozilla sejak perusahaan itu mengangkat Eich sebagai CEO pada bulan lalu.

Eich pada tahun 2008 menyumbang uang tunai untuk menentang legalisasi pernikahan gay di California.

Masalah ini sangat sensitif terutama terhadap Mozilla yang membanggakan kebijakan mereka tentang inklusivitas dan keragaman.

“Langkah kami tidak seperti langkah Mozilla yang anda harapkan,” tulis presiden direktur Mitchell Baker dalam blog.

“Kami tidak merespon dengan cukup cepat kepada masyarakat begitu kontroversi ini mulai merebak. Kami minta maaf.”

Langkah berikutnya untuk kepemimpinan Mozilla “masih dalam pembahasan” katanya lalu mengatakan akan ada informasi lebih lanjut pekan depan.

Komunitas teknologi menyayangkan mundurnya Eich, sosok yang menemukan bahasa pemrograman Javascript dan salah satu pendiri Mozilla.

Eich menyumbangkan 1.000 dolar AS pada 2008 untuk mendukung California Proposition 8 , yang melarang pernikahan gay di negara bagian tersebut namun keputusan itu dibatalkan oleh Mahkamah Agung pada bulan Juni.

Pengunduran dirinya terjadi beberapa hari setelah OkCupid.com, biro jodoh online, menyerukan boikot penggunaan browser Mozilla Firefox sebagai protes karena perusahaan itu telah mengangkat CEO yang penentang pernikahan sesama jenis.(ant)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.