Home Nasional Kriminal Catat, Polri Istimewakan Jokowi…!

Catat, Polri Istimewakan Jokowi…!

0

POROSNEWS.COM – Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta. S. Pane mendesak kepada Korps Kepolisia Republik Indonesia untuk menjelaskan penambahan jumlah personil keamanan untuk menjaga calon presiden (capres) PDIP, Joko Widodo.

Bagi Neta, jika korps bhayangkara tersebut tidak mau buka bulut terkait penambahan pengawalan Gubernur DKI Jakarta dari 6 menjadi 12 orang personil, maka integritas dan netralitas Polri akan dipertanyakan banyak pihak.

“Dalam kasus ini Polri seakan memberi keistimewaan pada Jokowi. Sementara
pada Prabowo dan Wiranto yang  juga tampil sebagai capres, Polri tidak
memberikan pengawalan khusus. Untuk itu Kapolri harus menjelaskan, kenapa Polri memberi keistimewaan pada Jokowi,” kata Neta dalam siaran pers yang diterima PorosNews. Com, Jakarta, Minggu (7/4).

Selain itu, Neta juga mengapresiasi kinerja Polri yang berhasil menjaga keamananan dan ketertiban nasional selama masa kampanye terbuka yang berlangsung 21 hari.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolri perlu memberikan perhatian, sekaligus penghargaan kepada Kapolda diberbagai daerah yang berhasil menjaga kondusifitas wilayah.

“Kapolda Jatim, Jabar, Sulteng, Riau, dan Kapolda Banten
misalnya pantas diberi reward atau “kenaikan bintang”. Pemberian reward tersebut untuk memotivasi aparat Polri agar lebih bersemangat
lagi dalam  bekerja keras menjaga situasi kamtibmas di wilayah tugasnya,” tutup Neta. (P-20/JL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.