Home EKONOMI Mess Tambang Emas Longsor, Satu Orang Tewas

Mess Tambang Emas Longsor, Satu Orang Tewas

0

tambangPOROSNEWS.COM – Peristiwa longsor terjadi di lokasi mess karyawan kontraktor milik PT Aneka Tambang (Antam), Pongkor, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, satu orang dinyatakan tewas tertimbun material longsor, Sabtu.

Menurut Humas PT Antam, Arif, korban bernama Nasikun (50) asal Majenang, merupakan karyawan kontraktor dari PT Jaya Abadi. 

“Peristiwa longsor terjadi saat hujan deras pada pukul 19.00 WIB, material tebingan ambruk menimpa bangunan mess karyawan yang berada di wilayah camp kontraktor karyawan jasa penambangan,” ujar Arif.

Dia menyebutkan, saat kejadian terdapat sekitar 10 hingga 15 karyawan yang beristirahat di dalam mess, beruntung semua berhasil menyelamatkan diri. Hanya korban seorang yang terjebak dalam reruntuhan mess yang tertibun material longsor.

Saat ini, seluruh anggota penyelamat dari PT Aneka Tambang dikerahkan untuk mengevakuasi jenazah korban yang diperkirakan sudah meninggal. 

“Kendala kita saat ini cuaca masih hujan deras, sehingga sulit untuk dilakukan evakuasi,” ujarnya.

Dia menambahkan, longsor terjadi merupakan peristiwa alam, karena posisi camp karyawan berada di lereng perbukitan di daerah quarry Desa Bantar Karet masih di sekitar area PT Antam.

Setelah melakukan evakuasi selama hampir tiga jam kurang, pada pukul 21.00 WIB, tim SAR PT Aneka Tambang berhasil mengevakuasi jenazah korban dari reruntuhan mess yang tertimbun material longsor dalam keadaan meninggal dunia.(ant/pnc)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.