Home Nasional Hukum Adhiyaksa Dault Bersaksi di Kasus Hambalang

Adhiyaksa Dault Bersaksi di Kasus Hambalang

0

adhiyaksa daultPOROSNEWS.COM – Giliran mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault dijadwalkan bersaksi dalam sidang perkara dugaan korupsi terkait pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Jawa Barat, dengan terdakwa Andi Alfian Mallarangeng, yang digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (7/4).

Selain Adhyaksa, dalam sidang yang harusnya digelar pukul 09.00 WIB, rencananya juga akan didengarkan keterangan dari mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Wafid Muharram.

Namun, hingga pukul 10.00 WIB, sidang yang mengagendakan pemeriksaan saksi tersebut belum juga dimulai.

“Dijadwalkan bersaksi Munadi Herlambang, Sonny Ajangsono, Adyaksa Dault, Muhammad Arief Taufiqurahman, dan Wafid Muharram,” kata Jaksa Supardi ketika ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (7/4).

Terkait Adhyaksa, dalam surat dakwaan Andi memang disebut, proyek Hambalang diawali sejak ia memimpin Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora). Tetapi, ketika ditinggalkan proyek yang awalnya direncanakan menelan biaya Rp 125 miliar tersebut membengkak menjadi Rp 1,175 triliun untuk pembangunan.

Sedangkan, Rp 1,4 triliun untuk penyewaan alat. Terlebih lagi, Adhyaksa berulang kali membantah terlibat proyek Hambalang. Sebaliknya, mengatakan di eranya proyek tersebut dibekukan karena belum mendapat persetujuan DPR. Namun, dalam surat dakwaan Deddy terungkap, adik Adhyaksa Dault, Adirusman Dault menerima uang sebesar Rp 500 juta dari proyek Hambalang. (P-21/BST)

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.