Home Nasional Anies Baswedan Hilang Kecerdasan…?

Anies Baswedan Hilang Kecerdasan…?

0

anis baswedanPOROSNEWS.COM – Mantan Ketua Umum PB HMI, Syahrul Efendi D menyesalkan pernyataan Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Anies Baswedan yang menolak jika dipasangkan dengan Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden karena tidak ingin menjadi bagian dari kelompok orang yang bermasalah.

“Memangnya Partai Demokrat bersama SBY tidak bermasalah, disini Anies mulai kehilangan kecerdasannya”, kata Syahrul kepada RIMA, Senin (7/4)

Syahrul mengingatkan Anies untuk hati-hati dalam bicara politik di musim poltik. “Hati-hati Anies berbicara, pernyataannya bisa dipakai untuk merugikan dirinya sendiri dan menguntungkan orang lain”, demikian Syahrul

Sebelumnya, Anies Baswedan mengaku enggan jika dipasangkan dengan Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden. Dia mengaku tidak ingin menjadi bagian dari kelompok orang yang bermasalah.

“Orang bermasalah melenggang tak ditantang. Jika orang itu bermasalah, mengapa harus menjadi bagian dari. Apakah masalahnya kriminal, membanjiri daerah dengan lumpur, itu semua masalah. Kita justru jangan jadi bagian dari yang bermasalah,” kata Anies dalam acara Mengadili Anies di Jakarta, Sabtu (5/4/2014).

Anies mengungkapkan itu saat menjawab pertanyaan hadirin soal kesediaannya menjadi bakal cawapres Prabowo.

Menurut Anies, masa lalu Prabowo terkait tragedi 1998, tidak bisa dipungkiri. Proses hukum dalam kasus itu, harus tetap berjalan.

Anies juga menilai, masyarakat tidak bisa lagi hidup di bawah rezim otoriter. “Kalau hidup di otoriter, pilarnya rasa takut. Tapi kalau di negara terbuka kan kepercayaan, ini lah yang dijaga,” ucap Anies. (P-21/Rn)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.