Home Nasional Hukum Bamsoet Minta Bawaslu Tegas Hukum SBY

Bamsoet Minta Bawaslu Tegas Hukum SBY

0

bamsoet2POROSNEWS.COM – Wakil Bendahara DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo meminta agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tidak perlu takut dan gentar dalam menghadapi dan menindak dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan partai politik penguasa.

“Bawaslu harus  adil dan harus ada kemauan kuat Bawaslu mendapatkan klarifikasi langsung dari Presiden yang  merangkap sebagai ketua umum partai dan Menteri Sekretaris Negara, terkait dugaan penggunaan fasilitas negara untuk kampanye PD oleh SBY,” kata politisi yang akrab disapa Bamsoet melalui keterangan pers yang diterima PorosNews. Com, Jakarta, Senin (7/4).
 
Lebih lanjut anggota komisi III DPR RI tersebut menambahkan, jika inisiatif DPP PD yang membuat klarifikasi ke Bawaslu dinilai kurang relevan.  Sebab, DPP PD tidak kapabel untuk menjelaskan duduk persoalannya, terutama menyangkut daftar fasilitas negara yang melekat pada presiden.  

Bagi Bamsoet sikap partai penguasa yang  sekadar mengirim pengurus DPP PD untuk klarifikasi di Bawaslu lebih mempertontonkan arogansi PD. Apalagi dengan embel-embel penekanan bahwa tidak ada pelanggaran yang dilakukan SBY sehingga PD merasa tidak perlu adanya pemanggilan oleh Bawaslu. Seharusnya, yang memvonis ada-tidaknya pelanggaran adalah Bawaslu, bukan PD sendiri.
 
“Karena itu, Bawaslu harus berani menagih kesediaan Presiden dan Menteri Sekretaris Negara membuat klarifikasi atas persoalan ini. Konsistensi Bawaslu dalam kasus ini amat diperlukan untuk mencegah tumbuhnya kesan tebang pilih dalam menegakan etika kampanye partai politik. Sedangkan Klarifikasi dari DPP PD hendaknya dijadikan pelengkap saja,” tutupnya.(P-21/JL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.