Home RAGAM Bercinta Jangan Sesuka Hati..!

Bercinta Jangan Sesuka Hati..!

0

sex lovePOROSNEWS.COM – Bercinta adalah saat paling menyenangkan, tapi bukan berarti bisa dilakukan sesuka hati. Ada tata cara sebelum maupun setelah intim bareng pasangan. Cek dan pastikan semua juga menjadi rutinitas sehatmu, Fimelova.

 

Buang Air Kecil

“Penting! Buang air kecil sebelum dan sesudah berhubungan intim,” ungkap Debora (31, editor). Buang air kecil memang salah satu ritual wajib dalam aktivitas ranjang karena kebiasaan menahannya akan kandung kemih penuh. Padahal, kondisi kandung kemih yang penuh di sesi foreplay membuat kemungkinanmu terkena infeksi saluran kencing makin besar. Dan, penting juga buang air kecil tak berapa lama setelah berhubungan intim karena ikut membantu menghilangkan bakteri penyebab infeksi yang sama.

Lubrikan pencegah nyeri dan lecet

“Jangan lupa,” kata Anita (28, pengajar), “pelumas menentukan kesuksesan hubungan intim.” Ya, sebelum penetrasi kita pun harus memastikan kalau kita sudah memiliki bekal lubrikan atau pelumas yang cukup. Kalau tidak, sangat mungkin kita malah mengalami problem seksual yang paling sering dikeluhkan perempuan, yaitu dispareunia atau nyeri ketika berhubungan seksual.

Gesekan yang terjadi saat vagina dalam keadaan kering bisa menyebabkan lecet, yang sekecil apa pun bisa memicu masuknya bakteri atau virus penyebab infeksi. Karena itu, berpuas-puaslah di sesi foreplay yang tak cuma menghasilkan kesenangan, tapi sekaligus kesehatan alat reproduksi.

Atau, kalau lubrikan alami dari tubuhmu dirasa kurang, bisa menggunakan pelumas yang dijual di pasaran. Seperti saran Debby Herbenick dalam bukunya, Because it Fells Good: A Womans guide to Sexual Pleasure and Satisfaction,  penggunaan cairan pelumas membantu mengurangi rasa nyeri saat berhubungan seksual, juga membuat aktivitas bercinta makin nikmat akibat sensasi hangat yang dihasilkan pelumas itu.

Bilas Organ Intim “Kalau sudah selesai intim di ranjang ini yang sering dilupakan: beranjak dari tempat tidur,” lanjut Gina (34, assistant manager). Padahal, menurut Gina ada hal wajib yang mesti dilakukan dirinya dan sang suami. “ Jangan langsung tertidur lelap di bahunya. Obrolan ringan sambil menjaga keintiman itu penting dilakukan, tapi ada yang menurutku lebih penting lagi, yaitu sempatkan membilas organ intim,” sarannya.

Mengapa penting? Jelas untuk menjaga kebersihan, termasuk menghindari bau tak sedap, terutama bagi kita, para perempuan. Seksolog dari Klinik Salsabila, Ryan Thamrin, menjelaskan, “Daerah lembap merupakan lahan subur berkembangnya Human Pappiloma Virus (HPV) penyebab kanker serviks.” Jadi, kita sendiri yang bertugas menjaga agar organ intim tak lembap dan selalu bersih, kalau tak mau menjadi salah satu korban dari kanker mematikan yang paling rawan diderita perempuan ini. (PNC/Fimela)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.