Home Nasional Berharap Citranya Naik, Prabowo Bebaskan Wilfrida

Berharap Citranya Naik, Prabowo Bebaskan Wilfrida

0

gerindraprabowoPOROSNEWS. COM – Direktur Eksekutif Citra Survei Indonesia (CSI) Aendra Medita mengatakan, bebasnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Wilfrida Soik dari hukuman mati di Malaysia akan berdampak pada pengaruh dan perolehan suara partai Gerindra pada pemilu 2014.

“Tentu, hal tersebut pasti akan berpengaruh pada pencapresan Prabowo Subianto dan perolehan suara Partai Gerindra pada pileg mendatang,” katanya saat dihubungi PorosNews. Com, Jakarta, Senin (7/4).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bebasnya TKI asal Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut, bukan hanya membuat pihak keluarga senang. Melainkan seluruh TKI dan TKW yang berada di luar negeri pada khususnya, dan juga publik pada umumnya akan menaruh hormat kepada mantan komandan jenderal Kopassus tersebut.

“Selain itu, keberhasilan  Prabowo dalam memebebaskan Wilfrida  juga sebenarnya semacam otokritik terhadap kinerja  pemerintah yang dianggap lamban dalam merespon kasus Wilfrida,” tutupnya.

Seperti diketahui, Wilfrida diancam hukuman mati atas dugaan pembunuhan terhadap majikannya. Dia dituduh melanggar pasal 302 Penal Code Kanun Keseksaan, Malaysia dengan hukuman maksimal pidana mati.

Namum, Dalam sidang  Pengadilan di  Kota Bahru,  Kelantan, Malaysia Wilfrida dinyatakan bebas dan tidak bersalah dan akan menjalani rehabilitasi di Johor Hospital, Malaysia.

Perjuangan Prabowo yang terbang ke Malaysia untuk membela Wilfrida TKI asal Belu, Nusa Tenggara Timur yang ditutut hukuman mati atas dugaan pembunuhan majikannya ternyata tidak sia-sia dan akhirnya membuahkan hasil yang sangat manis.

Sejak awal, Prabowo yang menunjuk  pengacara Muhammad Shafee Abdullah  untuk mendampingi sidang Wilfrida, Apalagi orang tua Wilfrida sebelum meninggal, memberikan amanat yang menitipkan nasib anaknya kepada Prabowo.(Jalu/PNC)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.