Home Nasional Hukum KPK Fasilitasi Tahanan “Nyoblos” di TPS Terdekat

KPK Fasilitasi Tahanan “Nyoblos” di TPS Terdekat

0

Johan BudiPOROSNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi  akan memberi kelonggaran kepada semua tahanan korupsi untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan legislatif 9 April 2014 Rabu mendatang.

“(Dipersilahkan mencoblos) di TPS terdekat dan akan difasilitasi,”kata juru bicara KPK Johan Budi kepada PorosNews melalui pesan singkat, Senin, (97/4).

Selain itu, KPK juga akan menjaga dan mengawasi jalannya pencoblosan tahanan dari awal hingga mereka (para tahanan) kembali mendekam seperti semula.

“Akan dikawal oleh KPK,”sambungnya.

Namun, Johan belum dapat memastikan apakah para tahanan akan diwajibkan mengenakan baju tahanan KPK ketika menggunakan hak pilih itu.

Para tahanan KPK ditempatkan di Rumah Tahanan Gedung KPK dan Rumah Tahanan Guntur, Jakarta Selatan. Sebagian tahanan KPK dititipkan di rumah tahanan milik kepolisian sektor di sejumlah wilayah, Rumah Tahanan Pondok Bambu, dan Rumah Tahanan Cipinang. 

Terkait pemilu, pimpinan KPK mengajak masyarakat untuk memilih calon legislatif yang jujur. Lembaga antikorupsi itu juga mengimbau masyarakat untuk menolak pemberian dari caleg, baik berupa uang maupun hadiah lainnya, kecuali barang yang masuk kategori atribut kampanye. (P-21/AGS)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.