Home Nasional PDIP Nilai Partai Lain Tidak Siap “Tarung”

PDIP Nilai Partai Lain Tidak Siap “Tarung”

0

hasto kristantohasto kristantoPOROSNEWS.COM – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), Hasto Kristianto mencibir sejumlah parpol dan politikus yang mengkritik pencapresan Joko Widodo (Jokowi) maupun partainya. Dia menyebut, pihak eksternal itu tak siap berkompetisi secara sehat.

“Namun, sikap kami sangat jelas, kami percaya pada kekuatan hati nurani rakyat yang tidak akan mudah goyah, ketika mata hati itu sudah menyatu,” klaimnya saat dihubungi di Jakarta, Senin (7/4).

Kemudian, Hasto pun sesumbar, pihak-pihak itu akan kehilangan amunisinya. Sebab, kritikan soal pencapresan dilontarkan pada momentum Pemilu Legislatif (Pileg). “Jadi, kami tetap berkepala dingin dan tidak tergoda sedikitpun untuk melakukan pembalasan,” dalih mantan Anggota DPR ini.

Lebih jauh, Hasto mengatakan, untuk menjadi pemimpin diperlukan kebesaran jiwa, kerendahan hati dan keteguhan menjaga etika politik. Sebab itu, negara akan berbahaya, jika pemimpinnya emosional. “Suka memfitnah dan menghambur-hamburkan energi untuk menghabisi lawan politiknya,” tandas dia.

Diketahui, sejumlah politikus dan parpol, seperti Wasekjen DPP PKS Fahri Hamzah dan dua elit Gerindra, Prabowo Subianto serta Fadli Zon kerap menyindir pencapresan Jokowi ataupun PDIP. Kritikan keras itu seperti menyinggung soal dilanggarnya perjanjian Batu Tulis oleh partai banteng moncong putih.

Kemudian, kebijakan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri saat menjadi presiden yang tak berpihak kepada rakyat hingga kapasitas mantan Walikota Solo tersebut yang disangsikan. Serangan-serangan politik ini disampaikan baik kepada awak media maupun media sosial. (PNC/FH))
_____________

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.