Home Uncategorized Polsek Cikarang Barat Lacak Pembuang Bayi

Polsek Cikarang Barat Lacak Pembuang Bayi

0

bayiPOROSNEWS.COM – Aparat Kepolisian Sektor Cikarang Barat, hingga kini berupaya mencari orangtua bayi sumbing yang ditemukan warga pada Minggu (6/4) malam. Menurut Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Andre Librian, kasus penemuan bayi tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya guna mendapatkan siapa pelaku atau orangtua yang telah membuang bayi tersebut.

“Kami sudah mengerahkan anggota untuk mengecek setiap rumah sakit, rumah bersalin, bahkan sampai kepada dukun beranak untuk menyelidiki kasus ini,” kata Andre Librian, Senin (7/4).

Dengan cara menyisir tempat-tempat tersebut, kata Andre, diharapkan dapat mengungkap identitas pelaku atau orangtua bayi.

“Anggota kami mengecek semua tempat untuk mencari tahu orangtua bayi yang dibuang ini,” katanya. Namun, sampai saat ini kepolisian belum mendapatkan hasil.

“Kami terus berupaya, bahkan Binmas pun telah dilibatkan dengan turun ke masyarakat,” imbuhnya. Kanit

Reskrim Polsek Cikarang Barat, Iptu Dwi Yanuar Mukti, mengatakan anggota Reskrim Polsek Cikarang Barat, bergerak sesuai arahan dari Kapolsek dan Kasat Reskrim Polresta Bekasi. “Memang belum membuahkan hasil, kami terus berusaha,” ujarnya.

Sebelumnya, bayi laki-laki yang diperkirakan baru berusia seminggu, ditemukan warga di rumah kontrakan karyawan bernama Safira di Kampung Cibitung Kaum, RT 07/RW 13, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (6/4) malam. Saat ini, bayi dengan berat sekitar 1,8 kilogram (kg) dan tinggi 41 centimeter (cm) ini, dalam perawatan dokter di rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi dan kondisi bayi dalam keadaan sehat.

Bayi dalam kondisi tidak normal dengan bagian bibir sumbing ini, ditemukan oleh Wildan dan Safira yang baru saja tiba di depan kontrakan yang berada di Kampung Kaum, Desa Sukadanau. Mereka menemukan bayi yang dibuang di dalam tas warna coklat. Setelah mendengar suara tangis bayi, Wildan dan Safira takut untuk membuka isi tas tersebut sampai akhirnya melaporkan kepada warga lainnya untuk membuka tas tersebut.

Ternyata isi tas itu adalah sosok bayi laki-laki yang masuh dibalut kain. Anggota Polsek Cikarang Barat yang datang ke lokasi penemuan bayi, langsung membawa bayi itu ke RSUD Kabupaten Bekasi. (P-21/BST) 

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.