Home Nasional Hukum Kata Fahri Hamzah, Hakim Agung Ga Perlu Naik Gaji

Kata Fahri Hamzah, Hakim Agung Ga Perlu Naik Gaji

0

fahri hamzah 2POROSNEWS.COM– Anggota Komisi III DPR RI Fahri Hamzah menolak usulan Ketua Komisi Yudisial Suparman Marzuki tentang kenaikkan gaji Hakim Agung menjadi sebesar Rp 500 juta.

“Hal itu adalah langkah yang tidak tepat. Sampai saat ini usulan tersebut bellum dibicarakan kepada DPR, namun jika memang ada usulan tersebut, menurut saya langkah atau cara yang tidak tepat, mengingat selama ini gaji Hakim Agung sudah sangat tinggi, bellum lagi ditambah tunjangan-tunjangannya,” kata Fahri Hamzah dari Fraksi PKS di Jakarta Selasa (8/4).

Menurut Fahri, hal tersebut menjadi sebuah cermin jika strategi pembrantasan korupsi ini tidak terintegrasi. Sehingga masing-masing pihak merasa gaji atau penghasilannya perlu dinaikkan. Padahal ids kenaikkan gaji itu, tidak hanya terkait dengan hakim itu sendiri, melainkan juga menyangkut keseluruhan sistem yang ada, mulai dari hukum pidana sampai kepada ide pemberantasan korupsi itu sendiri.

Kalau gaji hakim selangit, sementara gaji polisi rendah, bukan tidak mungkin akan timbul dendam atau perasaan cemburu dalam diri polisi. Pada akhirnya jika ada sebuah kasus, polisi akan memprosesnya sendiri, karena toh dianggapnya gaji hakim sudah sangat tinggi. (PN/GUS)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.