Home Nasional Hukum Tahanan KPK “Nyoblos’ di TPS Rutan

Tahanan KPK “Nyoblos’ di TPS Rutan

0

kpkPOROSNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memfasilitasi tahanannya untuk memberikan suara dalam Pemilu 2014, besok, Rabu (9/4). Juru Bicara KPK Johan Budi SP menjelaskan KPK membangun Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus 22 di Rumah Tahanan (Rutan) Jakarta Timur cabang KPK.

“KPK memberikan hak atau memfasilitasi penggunaan hak pilih bagi para tahanan KPK tentu tahanan dalam kaitannya dengan masih domainnya KPK. Nanti akan disediakan TPS khusus di depan rutan namanya TPS 21, masuk dalam kelurahan Karet kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan,” kata Johan di kantor KPK, Selasa (8/4).

Sebanyak 23 tahanan KPK sudah menyatakan siap untuk menggunakan hak pilihnya. Ada 10 di antaranya merupakan tahanan dari Rutan Guntur, sementara 13 sisanya merupakan tahanan di Rutan KPK.

Proses pencoblosan di TPS khusus 22 hanya berlangsung satu jam, yaitu mulai pukul 09.00 WIB -10.00 WIB. Untuk tahanan KPK yang dititipkan di Rutan lainnya, contohnya Rutan Polda, akan mencoblos di TPS di Rutan tersebut.

“Kalau di Pondok Bambu dan Cipinang, di sana ada tempatnya (TPS) sendiri,” kata Johan. (PN-21/BST)

Komentar Anda