Home Nasional Hukum Layakkah Aher Nyapres ditengah Banyak Kasus Belum Tuntas?

Layakkah Aher Nyapres ditengah Banyak Kasus Belum Tuntas?

0

aher9POROSNEWS.COM –  Ini mungkin mimpi jika kabar ini memang masih konon, di Bandung katanya aneh juga jika memang benar “para jurnalis” sedang membuat settingan dan mengatakan akan menjual “Aher maju di Pilpres 2014. Ini bencana atau malah sekadar mimpi disiang bolong?

Lalu kini siapa Aher alias Ahmad Heryawan yang kini sebagai Gubernur Jawa Barat, jika bermimpi dan akan dijadikan presiden oleh Partainya saja. Bersediakan Aher jadi Capres 2014?
Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan telah membentuk tim sukses pencapresannya. Ini aneh memang padahal Gubenur periode kedua ini juga belum setahun.

“Sudah, sudah dibentuk (tim sukses pencapresannya), tenang saja. Tidak usah diumumkan,” kata Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan usai memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2014 dalam rangka Pengamanan PEMILU Tahun 2014 di Lapangan Gasibu Bandung, Kamis lalu.

Ia menuturkan, tim sukses tersebut sudah dibentuk sekitar setengah bulan yang lalu.
“Dibentuknya setengah bulan lalu, sudah ada yang bergerak,” kata Aher.

Menurut dia, tim tersebut melibatkan berbagai pihak yakni mulai dari relawan, unsur pemuda hingga sejumlah pakar seperti akademisi.

“Mengapa ada unsur akademisinya, karena saya harus dibekali juga, karena takut gelagapan. Ini urusan negara. Ini kan bukan urusan Jabar lagi. Tapi nasional. Urusan Indonesia,” katanya.
Akan tetapi, lanjut Aher, jika memungkingkan dirinya akan memperkenalkan tim sukses pencapresannya tersebut kepada media massa.

“Insya Allah lah, kalau waktu nya tepat, kita silahturahmi. Saya perkenalkan dengan tim suksesnya,” ujar dia.

Sebelumnya, Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sendiri memberikan kebebasan kepada tiga kandidat capresnya untuk membentuk tim sukses.

“Untuk ketiga kandidat itu, semuannya dianggap sama oleh kader PKS. Nanti masing-masing bakal capres akan road show atau silaturahim ke beberapa daerah dan tokoh-tokoh nasional,” kata Anggota Majelis Syuro PKS Refrizal, di Jakarta

Tapi jika Aher benar-benar maju maka Ini sebuah mimpi.  Dan harusnya publik ingat Aher Gubernur yang sudah dua kali menjabat ini adalah politikus PKS, dan sebuah media pernah menulis yaitu Kompasiana pernah menaikan tulisan Stefanus Johanes 26 February 2013, berjudul “Terkena Kasus Korupsi Bank Jabar, Aher Berada di Ujung Tanduk” yang isinya kami lansir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menaikkan status Ahmad Heryawan (Aher) ke bagian penindakan & tahap penyelidikan.

Usai tahap penyelidikan, Aher akan dinaikkan ke tahap penyidikan (Tersangka). Saat ini KPK sedang melakukan validasi dokumen PT Alpindo Mitra Baja dan kredit 38 Milyar yang ditandatangani Ahmad Heryawan tersebut.

Ahmad Heryawan punya andil besar dalam penerbitan kredit bodong PT Alpindo, kenapa? Karena sebagai Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memegang 38,26 % saham BJB, sehingga pencairan kredit PT Alpindo tidak akan keluar tanpa persetujuan Ahmad Heryawan sebagai kuasa pemegang saham terbesar bank itu.

Contoh kasus lain misalnya bailout Century 6,7 triliun tidak akan keluar tanpa persetujuan Gubernur BI, BOEDIONO. Jelas Boediono terlibat Century. Contoh lain lagi seperti kasus hambalang, dana 1,2 triliun tidak akan cair tanpa persetujuan menpora Andi Mallarangeng. Toh Andi Mallarangeng sudah dibui KPK.
Kecuali jika Aher menerbitkan kredit bodong tersebut tanpa kesadaran atau tidak sengaja.

Nah sekarang silakan semua pembaca bisa menilainya. Jika yang mimpi mengusung Aher ini juga sah-sah saja. |TIM POROSNEWS

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.