Home Nasional PDIP Nilai Viva Media Group Tidak Independen

PDIP Nilai Viva Media Group Tidak Independen

0

arbPOROSNEWS.COM – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristianto menilai, media di Indonesia masih memiliki kepentingan politik. Sehingga, menjadi partisan salah satu parpol.

Hal itu dicontohkan dengan geramnya petinggi Viva Media Group yang juga anak Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie (Ical), Anindra Ardiansyah Bakrie, lantaran ada iklan capres PDIP, Joko Widodo (Jokowi) bercokol di salah satu media online yang dipimpinnya.

“Kalau sudah menyangkut hal tersebut, ini seharusnya juga menjadi ranah bagi KPI (Komisi Penyiaran Indonesia), bagaimana mereka melakukan pengawasan terhadap kepentingan yang terkandung di dalam kebijakan suatu media,” ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Selasa (8/4).

Sebelumnya, Hasto mengungkapkan, partainya memasang iklan di sejumlah media, baik televisi maupun online. Dalihnya, untuk merangkul garis bawah. “Maka kita melihat, kita pasang iklan di media-media. Dan ada juga pihak ketiga, dari relawan-relawan yang memasangkan iklan di media-media,” aku dia.

Ketika ada pihak ketiga yang pasang iklan, kata Hasto, PDIP selalu memantau kontrak pariwara antara eksternal partai dengan pemilik media. Sebab, tiap media memiliki kebijakan masing-masing.

“Itu kami selalu mengontrol kok, apakah sudah sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku, baik dari kebijakan media yang bersangkutan atau dari yang kami inginkan. Sehingga, tidak saling berbenturan,” jelas mantan Anggota DPR ini.

Hal tersebut dilakukan, terang Hasto, lantaran kelak akan dilaporkan ke KPU sebagai bentuk pertanggungjawaban para peserta Pemilu dalam beriklan.

(PN/FH)
_____________

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.