Home Nasional Hukum Pelatih Golf Rudi Dituntut 5 Tahun

Pelatih Golf Rudi Dituntut 5 Tahun

0

ardiPOROSNEWS.COM – Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menuntut hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp50juta kepada Deviardi, kurir Rudi Rubiandini dalam kasus suap SKK Migas.

Atas tuntutan tersebut, Majelis hakim tipikor mempersilahkan Deviardi beserta kuasa hukumnya untuk mengajukan pembelaan pada sidang berikutnya.

“Diberi kesempatan hari Selasa 15 april 2014 untuk menyusun dan mengajukan pembelaan yang akan datang,’kata majelis hakim di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa, (8/4).

 

Sementara kepada wartawan, Deviardi enggan memberi komentar panjang lebar.

“Kami akan mengajukan pembelaan bersama-sama,”ujar Ardi singkat.

Sebelumnya , kuasa hukum Deviardi, Effendi Saman menyatakan pada dasarnya Deviardi siap menghadapi tuntutan jaksa penuntut umum karena itu sudah keharusan. “Yang terpenting klien saya dituntut seringan mungkin,” katanya.

Berdasarkan fakta persidangan, Deviardi hanya terbukti ikut serta melakukan pidana seperti yang didakwakan, dan bukan pelaku utama. Dia menganggap perbuatan kliennya semula tidak disadari sebagai kejahatan karena lazimnya seorang kurir yang hanya ditugaskan majikanya untuk menerima dan mengantarkan.

 

“Hukuman yang ringan pantas Deviardi dapatkan karena Deviardi koperatif dan menceritakan semua peristiwa dan perbuatanya dengan terang,” ujar Effendi.

 

Effendi menambahkan, sebagai pelatih golf, Deviardi berasal dari keluarga biasa dengan rumah yang sederhana. “Sikap jujur yang telah Ia lakukan dapat juga berguna membongkar mafia migas dikemudian hari,” katanya. (PN/AGS)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.