Home Nasional Hukum Pengacara Rudi Tuding Jaksa Hanya Beralibi

Pengacara Rudi Tuding Jaksa Hanya Beralibi

0

rudi rubiandiniPOROSNEWS.COM  – Mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini nampak pasrah usai mendengar tuntutan jaksa perihal hukuman 10 tahun penjara.
  
Kendati demikian, Rudi tak banyak memberi sanggahan terhadap dakwaan yang pada siang tadi dibacakan jaksa.

“Saya sudah melakukan tugas saya menjelaskan selruh fakta fakta hukum selama persidangan berlangsung dan saya sudah melakukan sebagai terdakwa, saya sudah menjelaskan smua. Sekarang kemudian ada tuntutan. Kalau sudah tuntutan pledoi maupun vonis itu urusannya hukum,”papar Rudi usai menjalankan sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa, (8/4).

Rudi nampak enggan kembali menjelaskan perihal fakta hukum yang dialamatkan kepadanya. 

“Oleh karena itu untuk menjelaskan fakta-fakta hukum dan tuntutan tadi saya minta Penasehat Hukum saya menyampaikan,”tambah Rudi.

Sementara itu, penasehat hukum Rudi, Rusdi A. Bakar menyebut bahwa Jaksa KPK hanya beralibi tentang fakta hukum kliennya.

“Jadi gini , pak JPU sudah melakukan penuntutan berdasarkan alibi fakta hukum JPU. Kita punya waktu nantinya untuk menjelaskan sesuai fakta di pengadilan kemarin,”katanya.

Ia melihat bahwa fakta hukum yang dialamatkan kepada kliennya itu semuanya fakta yang diambil dari Deviardi bukan dari Rudi.

“Majelis hakim nanti bisa melihat mana fakta hukum yang valid yang dijadikan dasar hukuman mana yang tidak. Itu kewajiban kita (menjelaskan),”katanya.

“Yang kita angkat adalah fakta yang terbuka di pengadilan, saudara kan denger juga banyak fakta yang dibuka di pengadilan pasal 12 a, pasal 12 b sama sekali tidak ada. Terbukti itu tidak ada campur tangan Pak Rudi dalam persoalan tender,”tandasnya. (PN/AGS)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.