Home Nasional Pileg di Aceh Tidak Diundur

Pileg di Aceh Tidak Diundur

0

pileg acehPOROSNEWS. COM – Meskipun situasi dan kondisi aktual Nagroe Aceh Darussalam (NAD) tidak dalam kondisi aman,  hingga kini belum ada keputusan dari otoritas setempat dan penyelenggara pemilu jika pelaksanaan pemilu di kawasan paling barat nusantara itu bakal diundur.

Ketua Bawaslu RI, Muhammad mengatakan hingga kini pemilu legislatif (pileg) di Aceh masih berjalan sesuai jadwal, dan belum ada rekomendasi bahwa pileg di Aceh bakal diundur.

“Sampai saat ini belum ada rekomendasi bahwa pileg bakal diundur atau di ulang di Aceh. Yang jelas, kami terus lakukan identifikasi dan pantauan di daerah itu,” kata Muhammad di kantor Bawaslu, Jakarta, Selasa (8/4).

Selain itu, Bawaslu juga melakukan pemantauan di provinsi Lampung, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Papua dan beberapa daerah lain yang dianggap rawan.

Jika ditemukan adanya indikasi pelanggaran yang menjadi ranah dan wewenang Bawaslu, maka pihaknya akan segera mengambil tindakan. Sedangkan jika terjadi pelanggaran atau tindak kekerasan, maka pihak yang paling bertanggung jawab untuk mengurus persoalan tersebut adalah aparat keamanan.

“Yang jelas, kami lakukan antisipasi di daerah-daerah rawan tersebut,” tutup Muhammad.(PN/JL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.