Home Nasional Uang Suap Sebabkan Rakyat Membisu

Uang Suap Sebabkan Rakyat Membisu

0

money polPOROSNEWS.COM – Wakil Ketua DPR RI, Sohibul Iman mengingatkan, bila masyarakat menerima politik uang dari salah seorang caleg, maka dia tak memiliki hak untuk mengkritisi kinerja wakilnya di Parlemen.

“Tapi, kalau rakyat itu menitipkan suara, maka suara itu milik dia. Sehingga, kalau ada wakil rakyat yang jadi itu, dia pun berhak mengontrol suara yang diamanahkan itu,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/4). Himbauan tersebut dilayangkan, agar masyarakat menolak ‘serangan fajar’ menjelang pemilihan Pemilu Legislatif (Pileg), esok (8/4).

Selain kepada masyarakat, Sohibul juga meminta para caleg untuk bersaing secara adil, substantif, bukan dengan menghalalkan segala cara, termasuk money politic. “Karena kita jadi wakil rakyat ini, kan bukan main-main. Kita ingin mengelola negara secara serius,” jelas politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Sohibul pun mengingatkan, agar penyelenggara Pemilu untuk menegakkan aturan. Apabila positif terbukti melanggar, seperti politik uang, maka harus dihukum. “Sehingga, ada efek jera,” pungkas dia. (PN/FH)
_____________

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.