Home Nasional Alasan Regenerasi, Jimly Akui Pilih Caleg Muda

Alasan Regenerasi, Jimly Akui Pilih Caleg Muda

0

jimlyPOROSNEWS. COM – Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie mengaku memilih dan mendukung caleg muda dalam pemilihan legislatif (pileg) pada Rabu (9/4).

Jimly menjelaskan dirinya sengaja memberikan dukungan kepada caleg muda. Dukungan tersebut diberikan merata, baik untuk caleg DPR RI, DPRD atau DPD. Jimly berdalih pihaknya sengaja mendukung generasi muda untuk duduk dan tampil dalam panggung politik  agar proses regenerasi kepemimpinan bisa berjalan.

“Siapa orang yang saya dukung? Rahasia dong. Yang jelas saya dukung caleg muda,” kata Jimly seusai menyalurkan hak politik dan konstitusionalnya di TPS 023 yang terletak dekat kediamannya dijalan Margasatwa, Pondok Labu, Jakarta, Rabu (9/4).

Selain itu Jimly juga menghimbau kepada semua peserta pemilu, pemantau pemilu dan penggiat demokrasi untuk memantau betul proses penghitungan dan rekapitulasi suara.

Sebab, proses rekapitulasi suara dari tingkat TPS menuju PPS dan sampai pada Petugas Pemungutan Kecamatan (PPK) amat sepi dan jauh dari pantauan publik.

“Nah disitulah potensi kecurangan terjadi. Karena itu proses rekapitulasi dan penghitungan suara harus dipantau betul,” tutupnya. (PN/JL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.