Home Nasional Dinilai “Songong”, Kader PPP Ini Diusulkan Dipecat

Dinilai “Songong”, Kader PPP Ini Diusulkan Dipecat

0

djanPOROSNEWS.COM – Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Emron Pangkapi mendesak kadernya, Djan Faridz tak membawa-bawa nama pengurus pusat partai Ka’bah saat bernegosiasi dengan pihak eksternal.

“Padahal, tidak ada satupun jabatan struktural kepartaian yang dijabatnya,” ujarnya kepada wartawan di Kantor DPP PPP, kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (9/4).

Kegeraman Emron tersebut dilayangkan, lantaran belakangan ini Djan kerap bermanuver. Terlebih, dirinya kerap mendapatkan keluhan dari sejumlah pengurus DPW atas kelancangan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) tersebut. Sehingga, meminta DPP menjatuhkan sanksi.

“Kami sedang mempertimbangkan pemecatan beliau dari keanggotaan partai, sekaligus memohon ke Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk meninjau ulang jabatan Djan Faridz sebagai Menpera RI,” tegas politikus kelahiran Bangka Belitung ini.

Karena itu pula, Emron juga meminta, agar media cermat dalam mencantumkan jabatan kepartaian seseorang. Sehingga, masyarakat tidak terkecoh. Terlebih, lanjut dia, untuk memperoleh posisi di PPP, diperlukan perjuangan terlebih dahulu.

“Banyak kader berdarah-darah dalam membesarkan PPP. Sementara ada yang bersangkutan, menunggu di ujung memanfaatkan PPP. Ini tidak sehat dalam dunia perpolitikan nasional kita,” jelasnya.

Lebih jauh, Emron menerangkan, berdasarkan keputusan Muktabar PPP ketujuh beberapa waktu lalu, diketahui ada empat orang yang menjabat Wakil Ketua Umum, yakni dirinya di bidang internal, Lukman Hakim Saifuddin (Bidang Eksternal), Hasrul Azwar (Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Barat), dan Suharso Monoarfa (Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur). (PN/FH)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.