Home Nasional Logistik Belum Tiba, Pencoblosan di Papua Ditunda

Logistik Belum Tiba, Pencoblosan di Papua Ditunda

0

logistik pemiluPOROSNEWS. COM –  Pelaksanaan pemilu legislatif (pileg) di 35 distrik di Kabupaten Yahukimo, provinsi Papua tidak dapat dilakukan sesuai jadwal lantaran, surat suara untuk pileg hingga kini belum tiba.

“Ada 35 distrik di Kabupaten Yahukimo tidak bisa dikirimkan logistiknya karena cuaca buruk.  Pesawat sudah terbang ke sana, tetapi karena cuaca buruk jadi kembali lagi ke Ibukota Kabupaten Yahukimo,” kata Komisioner KPU RI divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik Arief Budiman, Selasa malam di kantor KPU, Jakarta (8/4).

Mantan komisioner KPU Jawa Timur tersebut menambahkan, jika proses pengiriman surat suara  dan formulir tersebut diterbangkan dengan menggunakan pesawat sipil dan pesawat militer menuju lokasi.  Namun di tengah perjalanan cuaca buruk menyebabkan pesawat tersebut harus kembali lagi ke Yahukimo.

Pengiriman logistik tersebut akan kembali dilakukan Rabu pagi jika cuaca memungkinkan.
 
“Besok pagi, kalau cuaca sudah membaik dan memungkinkan, pengriman akan kembali dilakukan,” tambahnya.

Terkait akan keterlambatan tersebut, lanjut Hadar, KPU berharap pelaksanaan pemungutan suara di 35 distrik tersebut dapat berlangsung sesegera mungkin setelah logistik tiba di lokasi.

“Untuk kepastian pelaksanaan pemungutan suara di sana, kami belum tahu.  Seharusnya sesegera mungkin setelah logistik itu tiba,” tutupnya. (PN/JL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.