Home Nasional Selama Penghitungan Suara, Listrik Tidak Boleh Mati

Selama Penghitungan Suara, Listrik Tidak Boleh Mati

0

hitung suaraPOROSNEWS. COM – Pimpinan Bawaslu Divisi Humas, Sosialisasi dan Hubungan Antar Lembaga Nasrullah menghimbau kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar listrik tetap menyala.

“Karena saat ini kan sedang proses perhitungan suara dan pasti akan berlangsung sampai malam hari. Karena itu kondisi dan keadaan listrik harus stabil,” kata Nasrullah saat dijumpai wartawan di gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (9/4).

Mantan anggota KPU Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menambahkan jika prosesi perhitungan dan rekapitulasi surat suara merupakan fase penting dalam tahapan pemilu.

Semua mata memelototi proses tersebut. Dan jika terjadi kecurangan ataupun kesalahan teknis dalam prosesi tersebut maka potensi terjadinya benturan dan chaos antar partai politik dan pendukungnya cukup besar.

“Kalau sampai mati lampu dalam proses penghitungan suara nanti bisa dibayangkan apa yang akan terjadi. Tentu partai politik akan saling curiga dan tak mungkin akan berujung pada chaos. Oleh karena itu, lampu harus tetap menyala,” tutupnya.

Dari pantauan lapangan PorosNews. Com, kondisi Jakarta dan sekitarnya sedang dalam kondisi hujan lebat. Dan sudah jadi rahasia umum, jika ditimpa hujan lebat, biasanya listik akan mati.

Di Bawaslu dan KPU pusat sendiri, hingga berita ini diturunkan kondisi listrik masih tetap menyala dan dalam kondisi stabil. (PN/JL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.