Home Nasional Timses Gerindra Bekasi Lakukan Politik Uang

Timses Gerindra Bekasi Lakukan Politik Uang

0

money polPOROSNEWS. COM – Angota kelompok kerja nasional Gerakan Sejuta Relawan Pemantau Pemilu (Pokjanas GSRPP) Toto Sugiarto mengaku prihatin terkait maraknya praktik politik uang, menjelang dihelatnya pemilu legislatif (pileg) yang jatuh pada Rabu (9/4).

Kepada puluhan awak media dalam jumpa pers di gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Toto memaparkan temuan praktik ‘money politic’ yang dilakukan para caleg asongan untuk mendulang perolehan suara.

“Salah satunya dilakukan oleh tim sukses caleg Gerindra di kawasan Bekasi,” katanya saat menggelar jumpa pers di media center Bawaslu, Jakarta, Rabu (9/4).

Mantan penggiat demokrasi yang dulu tergabung dalam lembaga Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) menjelaskan jika praktik politik uang dilakukan oleh timses caleg Gerindra di komplek perumahan Mustika Grande.

Modus yang dilakukan timses tersebut adalah memberikan amplop yang didalamnya berisi uang dan gambar caleg bersangkutan.

“Siapa nama caleg tersebut? Belum bisa kita sebutkan. Apakah dari perwakilan DPR RI atau DPRD kita belum tahu.  Dan kita masih terus himpun data. Nanti pasti kami update datanya,” tutup Toto. (PN/JL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.