Home Nasional Efendi Simbolon Inginkan Mega Jadi Capres Bukan Jokowi

Efendi Simbolon Inginkan Mega Jadi Capres Bukan Jokowi

0

efendi simbolonPOROSNEWS.COM – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Effendi Simbolon mengungkapkan, dirinya menginginkan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri kembali diusung sebagai capres dalam Pemilu Presiden (Pilpres), 9 Juli nanti.

“Saya sebagai kader dan sebagai salah satu Ketua DPP, kita berharap, ketua umum kita lah yang jadi capres,” ungkapnya dalam diskusi di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/4).

Kendati demikian, terang Effendi, dirinya pasrah, jika itu tak terealisasi. Sebab, hasil Kongres PDIP 2010 silam hanya mengamanatkan kepada putri proklamator RI, Soekarno tersebut untuk menunjuk capres yang akan diusung partainya.

“Kemudian, betapa kita harus melihat kenyataannya, Ketum Megawati pada akhirnya berketatapan memberikan mandat kepada wong ndeso, Joko Widodo (Jokowi). Di situ dilihat, mencermati,” jelas Wakil Ketua Komisi VII DPR ini.

“Mencermati bukan hanya melihat. Dia (Megawati) melihat realita negeri ini butuh sosok wong ndeso itu. Itulah menjadi keputusan beliau memberikan mandat,” imbuh dia.

Effendi pun berkeyakinan, bila Tuhan menghendaki Jokowi sebagai capres, maka tak ada satu pun kandidat yang mampu mencegahnya.

“Mau yang halangin pakai kuda kek, enggak akan pernah bisa (menghalangi),” tegas politikus kelahiran Banjarmasin ini. (PN/FH)
________

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.