Home Nasional Marzuki Alie Maklumi Partainya Makin Dibenci Rakyat

Marzuki Alie Maklumi Partainya Makin Dibenci Rakyat

0

marzuki aliPOROSNEWS.COM – Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie memaklumi bila perolehan suaranya dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 berkurang sekitar 50 persen dari periode sebelumnya. Sebab, dalam pesta demokrasi kemarin (9/4), partai bintang mercy itu harus puas dengan angka 9 persen.

Terkait keluarnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai juara, kata Marzuki, karena masih ada figur ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri dan capresnya, Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau Golkar, kekuatan jaringannya luar biasa dari dulu. (Meraih) 14 persen sudah angka patokan. Kalau dia mengusung tokoh yang kuat, dia bisa lebih mengangkat (di atas 14 persen),” ujarnya dalam diskusi di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/4).

Sedangkan terkait Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di peringkat ketiga, Ketua DPR ini meyakini bahwa masyarakat banyak memiliki karena ada figur Prabowo Subianto, selain karena partai baru.

“Ini berkah, karena Pak Prabowo, karena Pak Prabowo konsisten kampanye dengan banyak massa. Ini yang mendongkrak Gerindra, jelas dia.

Sementara, Demokrat yang saling berkejaran suara dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bertengger di urutan ke empat, dalih Marzuki, lantaran partainya dua tahun belakangan dihajar media menyangkut korupsi.

“Apapun ceritanya, tertanam di otak masyarakat itu, Partai Demokrat partai koruptor,” tandas politikus kelahiran Palembang ini. (PN/FH)
_____________

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.