Home Nasional Mubadzir, Marzuki Alie Minta Konvensi Demokrat Distop

Mubadzir, Marzuki Alie Minta Konvensi Demokrat Distop

0

KUNJUNGAN KETUA DPRPOROSNEWS.COM – Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie menilai pelaksanaan konvensi calon presiden Partai Demokrat tidak membuat nasib Partai Demokrat mujur.agar ritual tersebu Bahkan Marzuki Alie meminta  sebaiknya ritual mubadzir tersebut dihentikan.

Marzuki mengatakan alasannya menyampaikan pandangan tersebut disebabkan karena Partai Demokrat tidak berhasil mencapai batas perolehan jumlah suara untuk dapat mengajukan calon presiden pada Pilpres 2014.

“Demokrat tidak memilik cukup suara untuk mengusung sendiri calon presiden, jadi sebaiknya tidak dilanjutkan, sebab ini di luar prediksi peserta konvensi bahwa Demokrat tidak berhasil memperoleh suara yang signifikan,” kata Marzuki yang dijumpai seusai menghadiri sebuah acara diskusi di Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Menurutnya, Majelis Tinggi Partai Demokrat sebaiknya menawarkan para peserta konvensi capres Partai Demokrat kepada calon-calon presiden lainnya.

“Silahkam ditawarkan kepada calon-calon presiden lainnya atau menjalankan pilihan-pilihan lainnya,” ujarnya.

Marzuki yang menjabat sebagai Ketua DPR sekaligus sebagai salah satu peserta konvensi Partai Demokrat ini mengaku menyerahkan keputusan mengenai nasib para peserta konvensi.

“Apapun keputusan majelis tinggi, sebagai peserta saya harus terima, sebab kita harus memikirkan bagaimana langkah Demokrat ke depannya,” ucapnya.

Seperti diketahui, pada hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei nasional, Partai Demokrat berada pada posisi keempat dengan perolehan suara hampir mencapai 10%.

Menanggapi hasil hitung cepat tersebut, Marzuki mengapresiasi sikap publik yang masih memberikan kepercayaan kepada Partai Demokrat.

“Kami berterimakasih rakyat masih memberikan kepercayaannya kepada Demokrat hingga mendapat hampir mencapai 10% dukungan.”

Hasil pileg ini, lanjutnya, akan menjadi pembelajaran bagi Parti Demokrat untuk menjadi lebih baik lagi dan meningkatkan kembali kepercayaan publik.

Sebelumnya, Center for Strategic and International Studies (CSIS) dan Cyrus Network menunjukkan bahwa PDIP berada di urutan teratas dengan perolehan sebanyak 17% suara, kemudian disusul Partai Golkar 14,6% , Gerindra 11,7%, Demokrat 9,9%, PKB 8,4%, Nasdem 7,6%, PAN 7,6%, PPP 7,1%, PKS 6,6%, dan Hanura 6,1%, PBB 1,8%, dan PKPI 1,3%. (PN/BSC)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.