Home Nasional Ngeri, Ternyata Ada Penyusup di TPS Bogor

Ngeri, Ternyata Ada Penyusup di TPS Bogor

0

penyusupPOROSNEWS. COM – Persoalan kekisruhan pemilu legislatif (pileg) bukan hanya terjadi di kawasan timur nusantara saja. Melainkan kerumetan pileg juga terjadi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sebuah kawasan yang hanya berjarak 30 kilometer dari ibukota Indonesia, Jakarta.

Pelaksanaan pileg di Kabupetan Bogor tidak berjalan mulus dan lancar. Sebab, pada saat hari pencoblosan atau tepatnya 9 April 2014 kemarin, ribuan surat suara yang berada  14 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor semuanya sudah tercoblos ke salah satu partai politik tertentu.

Kekisruhan pun berlanjut. Imbas dari aksi sabotase yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab juga meluas ke TPS-TPS lain yang berada di kota Hujan tersebut.

Menurut Kelompok kerja Koordinator Nasional Gerakan Sejuta Relawan Pemantau Pemilu (GSRPP) Yusfitriadi sebanyak 8 TPS di Bogor juga mengalami hal serupa.

“Walhasil sebanyak 22 TPS di Bogor mengalami masalah. Para pemilih belum bisa menggunakan hak pilihnya,” kata Yus saat dihubungi PorosNews. Com, Jakarta, Kamis (10/4).

Ditambahkan Yus, terkait dengan hal tersebut puluhan calon legislatif (caleg) di daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor mengamuk dan mengaku geram dengan ulah pihak yang tidak bertanggung jawab.

Mereka meminta kepada penyelenggara pemilu setempat untuk menjadwalkan ulang pemilu susulan di 22 TPS bermasalah tersebut. Dan KPUD setempat dijadwalkan akan mengadakan pemilu susulan di 22 TPS bermasalah itu pada tanggal 12 April atau pada hari Sabtu.

“Hingga kini Polda Jabar masih menangani para caleg yang kecewa dan mengamuk tersebut. Apa hasilnya? Nanti akan terus kami kabari,” tutup Yus. (PN/JL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.