Home Nasional Pemungutan Suara di Yahukimo Ditunda Hingga 12 April

Pemungutan Suara di Yahukimo Ditunda Hingga 12 April

0

surat-rusakPOROSNEWS. COM –  Lantaran surat suara belum tiba di Tempat Pemngutan Suara (TPS), akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan bahwa pemungutan suara di 36 distrik di Kabupaten Yahukimo, Papua baru akan dilaksanakan pada 12 April 2014 mendatang.

“(KPU Kabupaten yahukimo, red) Mereka sudah melakukan rapat pleno dan memutuskan untuk pemungutan suara akan dilaksanakan pada 12 April 2014,” ujar komisioner KPU divisi Perencanaan dan Logistik  Arief Budiman, dalam konferensi pers bersama komisioner KPU, Rabu malam (9/4)

Mantan komisioner KPU Provinsi Jawa Timur tersebut menambahkan, dari total 36 distrik (sebelumnya disebut 35) sebanyak 17 distrik sudah menerima logistik (surat suara) pada Rabu pagi.  Sisanya untuk logistik 19 distrik belum bisa didistribusikan karena cuaca setelah pukul 10.00 WIT berubah dan tak memungkinkan pesawat terbang.

“Memang untuk daerah Papua, kita mengalami dilematis dalam distribusi logistik. Jika distribusi logistik cepat ke daerah, keamanannya tidak terjamin. Jika ditepatkan pada jadwalnya, hal yang kritis akan terjadi. Karena dari kabupaten ke kecamatan lebih banyak mengandalkan transportasi udara,” tutupnya. (PN/JL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.