Home Nasional PKS Tidak Yakin dengan Hasil Quick Count

PKS Tidak Yakin dengan Hasil Quick Count

0

PKS (1)POROSNEWS.COM – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini mengatakan, partainya enggan berbicara koalisi saat ini, lantaran terlebih dahulu menunggu hasil penghitungan manual oleh KPU terlebih dahulu. Minimal, versi internal partai dakwah.

“Karena angka presentasi suara itu tidak sepenuhnya menggambarkan jumlah kursi. Bisa jadi, ada parpol yang suaranya lompat. Tapi ternyata, di dapil-dapil yang harga kursinya mahal. Hal ini, juga harus kita cermati,” ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Kamis (10/4).

“Maka, kursinya tidak setinggi suaranya. Begitu juga sebaliknya, ada parpol yang suaranya antara 6,5-7,5 persen. Tapi, kursinya bisa 9-10 persen,” imbuh politikus kelahiran Bekasi ini.

Sementara, terkait koalisi, kata Jazuli, PKS siap bermitra dengan parpol manapun, termasuk bila harus menjadi oposisi untuk pertama kalinya.

“Tapi PKS dalam menentukan langkahnya, bukan sekedar rapat merapat ke mana. Kita akan dalami dan kaji matang-matang melalui sistem yang telah ada di partai,” pungkas Anggota Komisi II DPR tersebut. (FHS/PN)
_____________

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.