Home Nasional Tantowi Yahya: Koalisi Harus..!

Tantowi Yahya: Koalisi Harus..!

0

tantowiPOROSNEWS.COM – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Tantowi Yahya menerangkan, partainya akan berkoalisi dengan partai lain dalam Pemilu Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang. Alasannya, lantaran suara yang diraup tak memenuhi ambang batas pencapresan.

“Dengan hasil dikisaran 15 persen, koalisi adalah keharusan,” katanya saat dihubungi dari Jakarta, Kamis (10/4).

Diketahui, berdasarkan UU No 42/2008 tentang Pilpres, pasangan capres dan cawapres diusung parpol atau gabungannya dengan syarat meraih 20 persen kursi di DPR atau mendapatkan 25 persen suara dalam Pemilu Legislatif (Pileg).

Tantowi pun tak menampik, bila Golkar saat ini agresif menjajaki sejumlah parpol untuk berkoalisi. Tapi, dengan catatan, memiliki tujuan searah, khususnya merealisasikan program pembangunan dan kesejahteraan rakyat, sebagaimana diatur dalam Visi Negara Kesejahteraan 2045. “Kita lihat aja nanti, parpol mana yang bisa seperahu dengan kami,” jelas Anggota Komisi I DPR ini.

Syarat kedua, penggemar musik blues itu menegaskan, menerima ketua umumnya, Aburizal Bakrie sebagai capres yang diusung. “Karena target kita presiden, bukan wakil,” tandas dia. (PN/FH)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.