Home Nasional ARB: Saya Terlalu Tua Jadi Pendamping Jokowi

ARB: Saya Terlalu Tua Jadi Pendamping Jokowi

0

arb teaPOROSNEWS.COM – Partai Golongan Karya yang keluar sebagai pemenang kedua pemilihan umum legislatif 9 April berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei, mengisyaratkan akan tetap memajukan Aburizal Bakrie (ARB) sebagai calon presiden.

“Sampai saat ini tidak ada perubahan capres. Saya terlalu tua untuk menjadi pendamping Pak Jokowi  . Saya juga tidak mungkin menjadikan Jokowi jadi calon wakil presiden (wapres) saya karena sudah dicapreskan PDI-P,” kata ARB dalam bincang-bincang singkat di TV One.

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) Lingkaran Survei Indonesia dengan total suara masuk 98,90% pukul 10.00 WIB, PDI-P berada di urutan teratas dengan perolehan suara 19,64%, disusul Golkar 14,60%, Gerindra 11,92%. 

quick count bukan merupakan rujukan resmi. Perhitungan manual yang akan dilakukan oleh KPU merupakan hasil resmi dan menjadi rujukan mengikuti tahapan selanjutnya.

Jika mengacu pada hasil quick count, tidak ada satu pun parpol yang melewati angka 20% ke atas, sebagai syarat mengajukan pasangan capres dan cawapres sendiri.

Ketua umum Partai Golkar itu menegaskan partai yang dipimpinnya akan mendukung siapapun presiden terpilih yang akan dihasilkan dalam Pemilu Presiden pada Juli 2014.

“Kita bisa berbeda dalam pilihan pasangan capres-cawapres, namun prinsip Golkar koalisi sejati yang perlu dibentuk adalah koalisi di parlemen untuk tujuan mensejahterakan dan memakmurkan rakyat Indonesia,”  ujarnya. (PN/BSC)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.