Home Nasional KPU Gelar Pemungutan Suara Ulang di 20 Provinsi

KPU Gelar Pemungutan Suara Ulang di 20 Provinsi

0

arif b KPUPOROSNEWS. COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga kini mengaku sudah menerima laporan dari berbagai penyelenggara pemilu di tingkat Provinsi terkait pelaksanaan pemungutan suara ulang.

Komisioner KPU RI divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik Arief Budiman mengatakan, sejauh ini sudah ada 20 provinsi yang melaporkan pelaksanaan pemungutan suara ulang.

“Ya sekitar 20 provinsi lah,” katanya dikantor KPU, Jakarta, Jum’at (11/4).

Mantan komisioner KPU Jawa Timur tersebut memastikan, pemungutan suara ulang di hanya akan dilakukan di 20 provinsi. Sedangkan untuk pemungutan suara di tingkat Kabupaten atau kota jumlahnya lebih besar.

“Kalau mereka (KPU Kabupaten atau Kota_red) melapor. Pasti cukup banyak jumlah daerah yang lakukan pemungutan sura ulang,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada Kamis malam (10/4) KPU RI mengatakan pemungutan suara ulang dilangsungkan di 517 Tempat Pemungutan Suara di 20 provinsi, di 77 kabupaten atau kota.

Adapun 20 Provinsi yang melaporkan akan melakukan pengumutan suara ulang antara lain, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Bengkulu, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Banten, Riau, Sumatera Utara, Daerah Istimewa Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Nusa Tenggara Barat, dan Jawa Timur. (PN/JL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.