Home Nasional Panglima TNI Bekali 134 Pasis Soal Materi Keperwiraan

Panglima TNI Bekali 134 Pasis Soal Materi Keperwiraan

0

letjen-moeldokoPOROSNEWS.COM – Panglima TNI Jenderal TNI Dr.Moeldoko didampingi Dansesko TNI Marsdya TNI Ismono Wijayanto dan para Asisten Panglima TNI serta Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya, memberikan pembekalan kepada 134 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI Pendidikan Reguler (Dikreg) XLI tahun 2014 di Sesko TNI Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/4/2014).   

Pasis Sesko TNI Dikreg XLI tahun 2014 tersebut, terdiri dari  64 Pamen TNI AD, 32 Pamen TNI AL, 31 Pamen TNI AU, dua Pasis POLRI dan lima Pasis mancanegara dari Malaysia, Pakistan, India, Singapura dan Australia.  

Tujuan Dikreg Sesko TNI utamanya untuk menyiapkan para Perwira Menengah (Pamen) TNI terpilih sebagai kader-kader pimpinan TNI pada level strategis di masa mendatang yang bermoral, berwawasan kebangsaan, dan profesional dalam bidang manajemen strategis pertahanan negara serta memiliki jasmani yang baik.  

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai antara lain :  sikap dan perilaku ; meningkatnya lingkungan ilmu pengetahuan dan teknologi; kemampuan manajemen;  kemampuan strategi; kemampuan  operasi; kemampuan dalam menyelenggarakan  latihan TNI; dan terbinanya kesamaptaan jasmani.  

Dalam pengarahannya, Panglima TNI mengatakan bahwa Pasis harus bisa mengembangkan kepemimpinan yang efektif yaitu gaya kepemimpinan yang dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang dihadapi dan kebutuhan bawahan yang dipimpinnya.  

“Pemimpin yang hebat tumbuh bukan karena menegakkan peraturan yang keras melainkan menebarkan pikiran dan semangat yang mengilhami pengikutnya”, ujar Panglima TNI dalam rilis yang kami terima, Jumat, (11/4) 

Lebih lanjut  Panglima TNI memberikan tips kepada para Pasis cara mengatasi masalah dengan cepat yaitu: berani; biasakan dekat masalah; jangan membuat masalah kecil menjadi besar; selesaikan masalah sebelum masalah menjadi lebih besar. (PN/Yus)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.