Home Nasional Suara Demokrat Anjlok, Ini Kata Anas Ubaningrum

Suara Demokrat Anjlok, Ini Kata Anas Ubaningrum

0

mas anasPOROSNEWS.COM – Merosotnya perolehan suara Partai Demokrat (PD) dalam Pemilu Legislatif 2014 diduga disebabkan oleh buruknya kinerja pemerintahan di bawah kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Yang utama adalah kerja pemerintah yang dianggap tidak memuaskan publik, menurut saya itu,” kata mantan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum di kantor KPK, Jakarta, Jumat (11/4).

Anas menjelaskan dalam rumusan demokrasi, partai utama pemerintah yang mampu memuaskan publik akan mendapatkan hadiah, berupa tingkat elektoral (keterpilihan) yang tinggi di pemilu berikutnya.

Sebaliknya jika kinerja pemerintah buruk, maka ganjarannya adalah perolehan suara yang minim.

Hal itulah yang kini terjadi pada PD. Kata Anas dalam sejumlah survei, partai yang kini dipimpin oleh SBY itu dinilai tidak memiliki kinerja yang baik.

“Hasil survei kan menunjukan itu, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah turun drastis beberapa waktu terakhir,” kata Anas.

Sejumlah hasil quick count atau hitung cepat menempatkan PD pada peringkat empat perolehan suara. Partai, yang di Pemilu 2009 ini meraup suara tertinggi berhasil disalip oleh PDIP, Partai Golkar dan Partai Gerindra. (PN/BST)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.