Home Nasional Akbar Minta Ical Tidak Gegabah Ambil Keputusan

Akbar Minta Ical Tidak Gegabah Ambil Keputusan

0

akbar2POROSNEWS.COM – Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Golkar, Akbar Tandjung meminta, agar ketua umumnya, Aburizal Bakrie (Ical) tak membuat keputusan politik formal dengan parpol lain pasca Pemilu Legislatif (Pileg).

“Kalau melakukan komunikasi politik, belum semangatnya untuk memberikan kesepakatan formal atau komitmen. Sebaiknya, tentu setelah dibahas di internal,” ujar politikus yang akrab disapa AT ini kepada PorosNews.com, pasca diskusi di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (12/4/2014).

Salah satu alasan AT melarang, lantaran pada Mei nanti, Golkar akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dengan dua agenda. Pertama, melihat hasil resmi perolehan suara partai dalam Pileg.

“Kedua, persiapan menghadapi Pilpres (Pemilu Presiden). Kalau memang kursinya masih bisa capai 20 persen (memenuhi ambang batas pencapresan, red), saya kira tidak akan banyak masalah, Ical bisa dilanjutkan sebagai capres. Kalau tidak cukup, kita lihat opsi yang muncul. Selain itu, ada pembahasan koalisi dengan siapa, kalau suara tidak cukup,” papar mantan Ketua DPR ini.

Diketahui, pasca Pileg, 9 April, Ical kedapatan hilir mudik mendatangi sejumlah elit parpol. Dikabarkan, itu dilakukan untuk mencari dukungan dalam Pilpres mendatang. Sebab, berdasarkan hitung cepat (quick count) beberapa surveyor, 14-15 persen. (PN/FH)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.