Home Nasional Cari Posisi Aman, PKS “Jilat” Demokrat di Pilgub Lampung

Cari Posisi Aman, PKS “Jilat” Demokrat di Pilgub Lampung

0

pilgub lampungPOROSNEWS. COM – Setelah mengalami penundaan beberapa kali, akhirnya pelaksanaan pemilukada Provinsi Lampung untuk memilih Gubernur berhasil dihelat. Pelaksanaan pemilihan orang nomor satu di Provinsi Lampung dihelat bersamaan dengan pelaksanaan pemilihan umum legislatif (pileg) pada tanggal 9 April 2014 lalu.

Dalam ajang pilgub yang diikuti oleh empat pasangan calon tersebut, pasangan calon M Ridho Ficardo dan Bakhtiar Basri yang diusung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan partai-partai pendukung lainnya mengalami kemenangan telak.

“Kami bersyukur atas hasil hitung cepat pemilihan Gubernur yang memenangkan pasangan Ridho-Bakhtiar. Sebagai partai pengusung, kader dan caleg PKS tidak saja berusaha memenangkan partai, tapi juga semaksimal mungkin memenangkan pasangan cagub nomor 2. Alhamdulillah hasilnya memuaskan,” ujar Ketua DPW PKS Lampung Gufron Azis Fuadi dalam siaran pers yang diterima PorosNews. Com, Jakarta, Sabtu (12/4).

Hasil hitung cepat Saiful Mujani Research and Consultant (SMRC) menunjukkan pasangan Ridho-Bakhtiar meraih suara tertinggi mencapai 43,66%. Pasangan ini diprediksi akan lolos dalam satu putaran.
Dari DPP PKS di Jakarta, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Taufik Ridho menyambut gembira hasil hitung cepat yang menggungulkan pasangan Ridho-Bakhtiar. Taufik berharap, sebagaimana tabulasi pemilihan legislatif, para saksi pasangan Ridho-Bakhtiar mengawal perhitungan suara hingga disahkah di KPU Provinsi Lampung.

“Kita berharap Ridho-Bakhtiar saat memimpin nanti dapat bekerja sama dengan DPRD komposisi terbaru hasil pemilu legislatif kemarin,” ucap Taufik.

Pasangan lain dalam Pilkada Lampung, Herman HN dan Zainudin Hasan yang diusung Partai Amanat Nasional dan parpol nonparlemen memperoleh 32,94% suara. Sedangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan partai koalisinya, Berlian Tihang dan Mukhlis Basri memperoleh 15,7%.

Sementara pasangan yang diusung Partai Golkar dan pendukungnya Alzier Dianis Thabranie dan Lukman Hakim meraih suara 7,7%.

Dari urutan maupun presentase suara, hasil hitung cepat ini cukup konsisten dengan hasil hitung cepat lembaga survei lain seperti Rakata Institute dan Jaringan Suara Indonesia. (PN/Jal)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.