Home Nasional Jokowi Temui Paloh, Ical, dan Cak Imin, Alasannya bangun Sistem Presidensial

Jokowi Temui Paloh, Ical, dan Cak Imin, Alasannya bangun Sistem Presidensial

0

jokopalohPOROSNEWS.COM – Calon presiden Joko Widodo  alias Jokowi bersama Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menyambangi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan sedangkan dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Jokowi ditemani Luhut Pandjaitan Sabtu (12/4) ini di kantor partai keduanya.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, tidak hanya Surya dan Ical saja yang disambangi Jokowi. Namun, kata dia, nantinya Jokowi masih akan menemui beberapa tokoh-tokoh partai lainnya.

“Ya, nanti ketemu sama tokoh-tokoh lagi seperti Pak Muhaimin (Ketua Umum PKB) Hamzah Haz (tokoh PPP) dan masih banyak lagi,” ujar Hasto di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/4).

Saat ditanya apakah PDIP sudah fix berkoalisi dengan Partai Golkar dan Partai NasDem,
Hasto menyatakan belum. “Kita membangun sistem presidensial kan gotong royong nasional. Maka kita membangun hubungan-hubungan dengan partai lain seperti Nasdem,” ujarnya.

Lantas kapan PDIP akan mengumumkan calon wakil presiden pendamping Jokowi? Hasto menjawab diplomatis. Hasto menegaskan partai besutan Megawati itu masih menunggu waktu yang terbaik.

“Karena ini kan momentum, harus ada surprise,” ujar Hasto. Lantas siapa calonnya? (jp/pnc)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.