Home Nasional Mandat Pencapresan Jokowi Dicabut, PDIP : Itu Hanya Isu

Mandat Pencapresan Jokowi Dicabut, PDIP : Itu Hanya Isu

0

MENOLAK RAPBNPPOROSNEWS. COM – Sekretaris jenderal DPP PDIP, Tjahjo Kumolo menepis rumor yang beredar terkait dicabutnya mandat pencapresan Joko Widodo oleh ketua umum DPP PDIP lantaran target perolehan suara yang dicanangkan PDIP sebesar 36% pada pemilu legislatif (pileg) tanggal 9 April 2014 tidak tercapai.

“Isu, dan Jokowi tetap sebagai capres PDIP,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIO Tjahjo Kumolo saat dihubungi PorosNews. Com, Jakarta, Sabtu (12/4).

Seirama dengan Tjahjo analis politik Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo juga memastikan jika ketua umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dipastikan tidak bakal mencabut mandat pencapresan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Karyono menambahkan, jika ada pihak yang menghembuskan isu pencopotan mandat pencapresan Jokowi merupakan bagian dari skenario untuk memecah belah kekuatan internal partai politik berlambang banteng dengan moncong putih tersebut.

“Isu itu sengaja dihembuskan oleh pihak tertentu agar Jokowi tak maju sebagai capres PDIP,” katanya saat dihubungi PorosNews. Com secara terpisah.

Ditambahkan Karyono, pemberian mandat pencapresan dari ketua umum DPP PDIP kepada mantan walikota Surakarta tersebut dinilai sudah cukup kuat. Sebab perkara capres merupakan wewenang penuh ketua DPP PDIP.

“Jadi, legitimasi mandat ketua umum sama dengan keputusan partai. Dan tidak perlu pakai SK (Surat Keputusan_red),” tutup Karyono. (PN/Jal).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.