Home OLAHRAGA Pasukan Garuda Tumbangkan Timnas Oman 2-1

Pasukan Garuda Tumbangkan Timnas Oman 2-1

0

garudaaPOROSNEWS.COM – Tim nasional Indonesia, juara Piala AFF 2013 di Jakarta, berhasil melakukan balas dendam. Di laga uji coba internasional Tur Timur Tengah menundukkan tim nasional U-19 Oman 2-1 (0-0) dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Qaboos, Muchat, Oman, Jumat (11/4/2014) malam.

Dua gol Indonesia dihasilkan oleh Faturohman pada menit ke-63 dari titik putih pinalti dan Dimas Derajat  dari sundulan kepala pada menit ke-88. Satu gol Oman dihasilkan melalui sundulan kepala  Khalid Mazin yang masuk di babak kedua setelah memanfaatkan sepak pojok. Di laga pertama, Rabu (/4/2014) Garuda Muda mengakui keunggulan Oman 1-2 di stadion yang sama.

Evan Dimas besok pagi akan bertolak ke Uni Emirat Arab untuk melakukan tiga kali uji coba dengan tim nasional U-19  Uni Emrirat Arab dam satu klub lokal, Al Shabab.

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

 

Tanggal

JADWAL TUR

INTERNASIONAL TIMUR TENGAH

TIMNAS U-19 INDONESIA

9 -April 2014     

SCTV/Batal

 Stadion Sultan Qaboos, Muscat, Oman U-19 Indonesiavs  u-19 Oman

 

(1-2) –Kalah

11 April 2014 

SCTV – 19.30

Stadion Sultan Qaboos, Muscat, Oman U-19 Indonesia vs U-19  Oman

 

 2-1  — Menang

14 April 2014  SCTV Stadion UEA FA  U-19 Indonesia vs U-19 Uni Emirat Arab
16 April 2014 SCTV Stadion UEA FA Timnas U-19 Indonesia vs U-19 Uni Emirat Arab
19 April 2014 SCTV Stadion UEA FA Timnas U-19 Indonesia vs  U-19 Al Shabab
*Program bisa berubah seketika sesuai kebijakan TV 21 April Garuda Muda  kembali ke Jakarta/Sumber:ligaindonesia.co.id

Di babak kedua, Oman terlihat mengubah tempo untuk tidak agresiv. Mereka lebih ingin memainkan bola satu sentuhan yang divariasikan dengan umpan lambung ke daerah pertahanan lawan. Kemudian, mereka tetap aktif memanfaatkan gempuran dari sektor kanan Indonesia yang dikawal oleh Putu Gede. Namun, pemain belakang Indonesia –Hansamu, Sahrul Kurniawan, Faturahman– mampu mengantisipasi umpan-umpan terobosan yang dimainkan oleh pemain Oman dari sayap.

Indonesia di babak kedua, meski belum mampu menguasai lapangan  tengah permainan, mampu memberikan perlawanan. Umpan-umpan terobosa, banyak dilakukan oleh Evan Dimas. Termasuk menusuk dari sayap melalui Ilham Udin dan Maldini Pali.

Gol kedua Indonesia, oleh Dimas Derajat diawali dari umpan Evan Dimas ke sayap yang diisi oleh Septiawan Maulana yang masuk menggantikan Ilham Udin. Setelah mengelabui pemain belakang Oman, Septiawan shooting dan bola mengenai mistar. Bola rebound segera disambar oleh Dimas, yang menempatkan bola ke kanan gawang Oman yang kosong.

BABABK PERTAMA

Tim nasional U-19 Indonesia –yang dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 Tahun di Myanmar, Oktober tahun ini– di babak pertama mampu menahan  imbang 0-0 tim U-19 Oman. Dalam pertandingan kedua ini,yang disiarkan oleh SCTV,  Oman lebih banyak menguasai permainan di babak pertama.  Abdullah Almashaiki cs  terus melakukan tekanan. Terutama dari sektor kanan pertahanan Indonesia, yang ditempati Putu Gede Juni.

Berulang kali, sejumlah peluang,  bermula dari serangan yang dibangun dari sayap kiri Oman ini. Kedati demikian,  semua gempuran Oman, tidak banyak memberikan hasil positif kepada mereka.

Evan Dimas cs, mencoba untuk tetap tampil tenang. Mereka tetap ingin bermain tenang dengan satu dua sentuhan.  Evans Dimas yang menjadi jenderal di lapangan tengah mencoba untuk menjadi pensuplai bola kepada Mukhlis Hadi, Maldin dan Ilham Udin. Hargianto tetap seperti biasa selaku perusak.

Namun, Oman mampu membuat pola permainan bola pendek satu dua sentuhan Indonesia menjadi kurang baik. Lantaran mereka menerapkan pressure yang cukup berjalan baik membuat Indonesia sulit mengembangkan permainan. Namun, demikian Oman selalu buruk alam penyelesaian akhir.  

Indonesia sendiri memiliki sejumlah peluang melalui Ilham Udin, Hargianto dan Evan Dimas. Setidaknya, dalam kondisi ditekan, saat memegang bola, pemain Indonesia cepat menusuk ke kotak pinalti lawan melalui Maldini dan Ilham Udin.

Dua peluang melalui Ilham yang terbaik pada menit ke-13. Namun, dalam posisi yang relatif kosong, sontekan kaki kirinya masih melebar. Begitu juga pada menit ke-44. Peluang terbaik Indonesia terjadi saat Evans Dimas pada menit ke-45 melambungkan bola ke arah gawang Oman yang sudah ditinggalkan kiper Bilal.

Bola Evan masih bisa dihalau oleh pemain Oman. Peluang ini terjadi ketika kiper Bilal hendak menghalau bola bertabrakan dengan rekannya Saif dan dia terjatuh. Bola liar dikuasai Evan Dimas.

Daftar pemain  Indonesia U-19:  Ravi Murdianto (GK),  M Fatchu Rahman, M Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama, Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Hargianto, Evan Dimas (C); Maldini, Ilham Udin/Septiawan Maulana, Mukhlis Hadi/Dimas Derajad.

Oman U-19 :  Bilal (kiper) Saif, Hasan, Yusuf, Samir, Mazin, Rashed, Iman, Marwan, Abdullah Almashaiki, Abdullah Fawa. (PN/BSC)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.